5 Alasan Bermain Game Bisa Meningkatkan Kecerdasanmu

By On Kamis, Januari 5th, 2017 Categories : Kesehatan
Alasan Mengapa Bermain Game Bisa Meningkatkan Kecerdasanmu

Alasan Mengapa Bermain Game Bisa Meningkatkan Kecerdasanmu

Nagademo.com – Kebanyakan orang beranggapan bahwa game memiliki banyak pengaruh buruk, mulai dari menumbuhkan sikap malas, membuat orang jadi menyendiri, dan masih banyak lagi. Padahal, kenyataannya tidak seperti itu. Jika dilihat lebih lanjut, ada banyak hal positif yang bisa kita dapatkan dari aktivitas tersebut.

pandangan orang itu beda beda ya ada yang menganggap itu baik dan ada juga yang menganggap itu tidak baik, untuk bermain game juga ada loh hal positifnya selain yangyang negatif yang banyak orang melihatnya. nah kali ini saya akan membagikan 5 Alasan Bermain Game Bisa Meningkatkan Kecerdasanmu nah loh ada kan, baik baca aja di bawah ini.

1. Mengasah otak kanan dan otak kiri dalam waktu bersamaan

Salah satu cara terbaik untuk menyeimbangkan kinerja otak ialah dengan bermain game, apalagi game yang kita mainkan adalah asah otak. Kita dilatih untuk berpikir kreatif dan berimajinasi secara visual, sekaligus dituntut untuk bisa menganalisa keadaan dan menyusun strategi dengan cepat. Itulah sebabnya, banyak pakar psikologi merekomendasikan pentingnya bermain game sejak usia dini bagi anak.

2. Kecerdasan kita akan semakin terasah karena dituntut untuk berpikir cepat

Saat bermain, kita akan melewati berbagai macam level dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Semuanya butuh untuk dipecahkan dalam waktu terbatas. Tanpa disadari, kemampuan kita untuk memecahkan masalah pun akan terus terasah. Bekal bagus nih, untuk masuk ke dunia kerja nantinya!

Nah agar berhasil melalui level permainan dengan mulus, kita gak cuma butuh strategi. Ada banyak faktor yang bisa mendukung kelancaran kita bermain, misalnya ialah perlengkapan yang memadai. Salah satu yang bisa menjadi pilihan ialah Lenovo Y900, yang memang dirancang khusus sesuai dengan kebutuhan para gamer. Kamu bisa menggunakan Lenovo IdeaCentre Y900, yang mendukung performa game esktrim dengan prosesor Intel Core i7-6700K. Lenovo IdeaCentre Y900 ini juga dilengkapi dengan kartu grafis Nvidia GTX 108, sehingga mampu memainkan game beresolusi tinggi, mulai dari Ultra HD 4K hingga VR. Seru!

3. Belajar bekerja dalam tim maupun individual lewat game

Saat ini, kita gak hanya dituntut untuk bisa bekerja secara mandiri, namun juga melebur dengan baik di dalam tim. Apabila game cenderung diidentikkan dengan kegiatan yang sangat individual, faktanya banyak jenis permainan yang menuntut kita untuk bekerjasama dan berkoordinasi dengan pemain lainnya.

4. Buat yang sulit menghapal, bermain game bisa banyak membantumu

Mungkin dari beberapa orang sangat sulit untuk menghapal sesuatu yang sangat mudah maupun susah sekali. Nah tanpa disadari, sebenarnya ada banyak hal yang kita serap selama bermain game: karakteristik musuh, situasi medan, taktik yang digunakan, dll. Namun, kita tak merasa berat untuk mengingatnya karena otak gak bekerja di bawah tekanan. Otomatis, kemampuan kita untuk menangkap memori pun jadi makin terasah. Cocok nih, buat kamu yang merasa mudah lupa.

5. banyak orang mendapatkan pengetahuan mengenai sejarah dan budaya

Tanpa membaca ataupun di sekolah kita pun sudah bisa mendapatkan pengetahuan mengenai sejarah loo, namun juga bermain game. Pasalnya, ada banyak contoh game yang mengaitkan jalan cerita dengan mitologi, sejarah, hingga kondisi geografis yang ada di dunia nyata. Sehingga, tanpa sadar saat bermain kita juga turut mempelajari hal-hal tersebut.

sangat menarik sekali kan 5 hal di atas itu, bicara tentang game saya yakin pembaghasannya gak akan ada habisnya, walaupun 1 game habis di bahas pasti ada game berikutnya yang akan hadir lagi.

5 Alasan Bermain Game Bisa Meningkatkan Kecerdasanmu | nagademo | 4.5