5 Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah Tanpa Obat

By On Selasa, Januari 16th, 2018 Categories : Tips & Trik

5 Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah Tanpa Obat

cara mengatasi kaki pecah pecah

Perubahan musim sering menimbulkan beberapa masalah kulit, salah satunya adalah kaki pecah-pecah. Ini sangat mengganggu penampilan terutama saat Anda menggunakan sepatu terbuka atau sendal. Ciri yang biasa terlihat antara lain seperti kulit kering, ada retakan, gatal dan nyeri. Untuk menghilangkannya bisa menggunakan cara mengatasi kaki pecah pecah dengan memanfaatkan bahan alami. Lakukan setiap hari agar hasilnya maksimal.

Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah Secara Alami

Bertambahnya usia bisa menjadi salah satu penyebab penyakit ini. Pemilihan sepatu pun juga berpengaruh pada kesehatan kaki. Jika bahannya kasar dan ukurannya terlalu kecil bisa menimbulkan masalah kaki pecah-pecah. Banyak yang menggunakan krim untuk mengatasinya. Namun jika ingin lebih hemat, bisa menggunakan bahan alami sebagai berikut:

  1. Rendaman cuka dan air hangat

Untuk bisa membuat kaki halus lagi, bisa dengan menggunakan rendaman yang terbuat dari campuran cuka dan air hangat. Lakukan beberapa menit sambil digosok dengan batu apung. Setelah itu keringkan dan oleskan pelembab. Cara ini bisa mengangkat kulit mati dan menggantinya dengan sel baru.

  1. Campuran tepung beras dan madu

cara mengatasi kaki pecah pecah selanjutnya adalah memakai scrub dari tepung beras dan madu yang berhasiat sebagai pelembab. Bila dilakukan secara teratur setiap hari maka penyakit ini bisa dihilangkan dan kulit akan terasa lembut kembali. Selain sangat murah, bahan ini juga mudah ditemukan. Jadi Anda tidak perlu repot membeli obat di toko.

  1. Perasan lemon dan garam

Air hangat yang dicampur dengan perasan lemon dan garam bisa digunakan untuk obat mengatasi masalah kulit pecah-pecah. Bersihkan kaki terlebih dahulu lalu rendam beberapa menit. Setelah itu keringkan dengan handuk. Dan bila perlu oleskan pelembab pada tumit yang sambil diberikan pijatan halus. Cara ini sudah terbukti ampuh mengganti kulit mati dengan cepat dan mudah.

  1. Minyak mustard

Pijatan lembut dengan menggunakan minyak mustard juga bisa melembutkan tumit yang retak-retak. Cara ini dilakukan sebelum tidur agar hasilnya lebih terasa, gunakan kaos kaki. Lakukan secara teratur setiap hari sampai tanda pecah-pecah di kaki hilang.

  1. Olive oil

Banyak manfaat yang dimiliki oleh bahan ini dan salah satunya bisa sebagai cara mengatasi kaki pecah pecah. Oleskan olive oil pada kaki setiap malam hari. Kulit akan terasa lembab dan masalah kaki kering dijamin tidak akan muncul. Biarkan semalaman kemudian cuci dengan air hangat. Rasakan khasiatnya dengan melakukannya secara teratur.

Kelima cara mengatasi kaki pecah pecah yang disebutkan diatas, akan membantu Anda mendapatkan solusi yang tepat. Jika sudah muncul tanda-tanda penyakit ini, sebaiknya segera diatasi menggunakan salah satu bahan alami tersebut. Selain bisa mengatasi masalah pada kaki juga bisa menjadikan kulit nampak sehat dan lebih lembut.

5 Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah Tanpa Obat | nagademo | 4.5