5 Model Peci yang Akan Menyulap Penampilanmu Jadi Lebih Muda

By On Sabtu, Juni 2nd, 2018 Categories : Fashion

5 Model Peci yang Akan Menyulap Penampilanmu Jadi Lebih Muda

Photo credit: dream

Photo credit: dream

Peci atau kopiah merupakan salah satu ciri khas bahwa pemakainya adalah seorang muslim. Penggunaan kopiah itu sendiri telah disunahkan oleh Nabi Muhammad SAW sehingga sebagai seorang muslim, kita harus ikut menirunya. Tentu pemakaian peci itu sendiri memberikan dampak positif sendiri bagi umat muslim pria yaitu supaya rambut terlihat lebih rapi dan tidak mengganggu saat melaksanakan salat.

Seiring perkembangan zaman, di mana berbagai busana fesyen mengalami perkembangan, tak ada salahnya untuk memperbarui model kopiah yang kamu pakai. Hal itu supaya membuat penampilanmu terlihat lebih keren dan stylish. Jangan hanya menggunakan jenis peci itu-itu saja ketika mengenakan model setelan baju muslim. Nah, berikut akan dibahas beberapa model peci terbaru yang bakalan membuatmu tampak lebih muda. Cekidot!

 

Peci Hitam Polos Ala Indonesia

Photo credit: socimage

Photo credit: socimage

Kebanyakan model kopiah yang sering kita lihat pada pria-pria muslim adalah peci hitam polos. Peci ini memang sangat khas Indonesia karena sejak presiden RI pertama, Ir. Soekarno terlihat memakai kopiah hitam polos sampai dengan anak muda zaman sekarang. Kesan yang diberikan oleh kopiah ini akan membuat si pemakainya tampak bijaksana.

Memadukan kopiah ini dengan berbagai jenis busana muslim sangatlah mudah, mengingat warna netral yang dimilikinya. Satu lagi, kamu bisa menggunakan peci ini tidak hanya untuk beribadah saja, melainkan menghadiri acara-acara resmi.

Peci Hitam Al Ghazalah

Photo credit: alibaba

Photo credit: alibaba

Model peci berikutnya yang patut kamu jadikan referensi adalah peci hitam dengan motif atau yang lebih dikenal dengan peci hitam Al Ghazalah. Model kopiah ini bisa dikatakan sebagai bentuk perkembangan dari peci hitam polos dan masih khas Indonesia. Motifnya pun beraneka macam dan dapat kamu pilih sesuai dengan selera. Peci ini memberikan kesan yang modern, tapi tetap islami.

Peci Mesir Lipat

Photo credit: my.carousell.com

Photo credit: my.carousell.com

Buat kamu yang ingin tampil beda, peci mesir lipat ini bisa jadi pilihan tepat. Jangan salah, model peci ini sudah berkembang luas di Indonesia, lho. Dijamin deh ketika kamu mengenakan peci ini bakalan banyak mata yang tertuju padamu karena desainnya tergolong unik dan masih ada beberapa orang Indonesia yang masih asing dengan peci model mesir lipat.

Peci Oman Pakistan

Photo credit: Shopee.co.id

Photo credit: Shopee.co.id

Model peci oman pakistan akan membuat penampilanmu tampak lebih muda. Hal ini dikarenakan warna kopiah yang dimilikinya tergolong cerah dan stylish. Cocok banget buat kamu yang memang lagi cari model kopiah berbeda dan unik, apalagi buat para orang tua, rekomendasi peci ini sangat tepat untuk menyulap style-nya jadi lebih muda. Selain memperhatikan pemakaian kopiah, jangan lupa untuk memastikan jika busana muslimmu memiliki warna yang senada, ya!

Peci Haji

Photo credit: youtube

Photo credit: youtube

Buat kamu yang suka model peci yang tidak ribet, peci haji bisa jadi pilihan yang tepat. Penamaan peci haji ini sebenarnya didasari oleh berbagai alasan yang tak pasti. Ada yang mengatakan peci ini ada saat musim haji, tapi ada juga yang mengatakan peci tersebut bertujuan untuk menutupi kepala usai dicukur habis atau tahallul. Apa pun alasan penamaannya, peci ini sangat nyaman digunakan karena memiliki banyak lubang udara. Tak hanya bisa digunakan untuk beribadah, peci ini juga cocok untuk kegiatan sehari-hari karena bentuknya yang simpel.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi peci yang bisa kamu jadikan referensi untuk busana muslim pria. Meski demikian, masih ada banyak hal yang perlu dipersiapkan ketika hendak melengkapi kebutuhan ibadah selain peci seperti sajadah. Dari sekian model peci tersebut, manakah yang merupakan favoritmu? Yuk, bagikan pendapatmu di kolom komentar!

5 Model Peci yang Akan Menyulap Penampilanmu Jadi Lebih Muda | nagademo | 4.5