8 Musisi Indonesia yang Kini Telah Mendunia, Siapa saja Mereka?

8 Musisi Indonesia yang Kini Telah Mendunia, Siapa saja Mereka?



8 Musisi Indonesia yang Kini Telah Mendunia

Diindonesia sendiri kita tentu banyak sekali memiliki musisi-musisi papan atas yang sangat terkenal sekali, saya juga yakin kok kalian pasti juga ada yang tidak tahu salah satu musisi yang mendunia karena ya biasanya dia itu jika didalam negri kurang wah gitu deh tapi gak disangka kan bisa menduduki ke langkah yang lebih didepan seperti masuk internasional, sebelum kalian membaca siapa aja musisinya kalian dapat putar atau cari lagunya sesuai yang kita mau cari ya, oke kita lanjut.

Saking banyaknya musisi ditanah air tercinta ini, terkenal didalam negri saja belum cukup dan dengan pencapaian ini mereka mungkin akan merasa lebih bagus lagi dan akan lebih dikenal. Oh iya, jangan sampai juga ya kalian tidak tahu musisi dari indonesia yang terkenal dikanah internasional, dengan adanya pembahasan 8 Musisi Indonesia yang Kini Telah Mendunia dapat menambah pengetahuan kita lagi tentang nama-nama musisi yang telah mendahului mereka-mereka yang masih berjuang.

Berikut ini kita akan bahas 8 Musisi Indonesia yang Kini Telah Mendunia:

1. Wisnu Witono Adhi

Hayooo, apakah kalian tahu siapa musisi satu ini, dilihat namanya sih kalau diindonesia kayaknya banyak yang belum tahu. Meski namanya belum terlalu bergaung di Tanah Air, Wisnu Witono Adhi telah masuk jajaran penyanyi ternama di Norwegia. Kesuksesan justru diraih pemuda kelahiran Jakarta, 3 September 1983 ini di negara orang setelah ia mengikuti Norwegian Idol 2006. Berhasil masuk 5 besar, bakat menyanyinya langsung dilirik industri musik setempat. Hasilnya, putra Indonesia ini sukses merebut hati menikmat musik Norwegia. Lewat 3 singlenya: Love Like That, Follow Me, dan Me, Myself & I ia menaklukkan blantika musik NorwegiaHingga kini Wisnu bermukim dan berkarir sebagai penyanyi di Norwegia. Sebagai penyanyi kafe membawanya untuk terus mengasah kemampuan vokalnya. Akhirnya pada kontes menyanyi Norwegian Idol tahun 2006, bakat menyanyinya lah yang membawanya melaju hingga ke babak lima besar. Tak tanggung-tanggung, iapun memperoleh kesempatan untuk merilis album debutnya dengan single hits “Love Like That”.

2. Dira Sugandi

Kedua ini kalian tahu juga gak sih kalau dia ini masuk ke kanah internasional? hal yang biasa sih kalau di taha iar kita ini masih banyak yang belum tahu siapa dia. Dira Sugandi dilahirkan dengan nama Dira Julianti Sugandi, talenta bermusiknya sudah didapatkannya sejak kecil. Pada umur 9 tahun, Dira memenangkan peringkat kedua dalam kompetisi menyanyi anak-anak. Untuk memuluskan karier bermusiknya, lulus dari SMA, dia mengikuti les vokal di Elfa Music Studio. Dan dia memulai kariernya sebagai penyanyi sambil kuliah di Jurusan Musik Pelita Harapan. Untuk memuluskan karir bermusiknya, lulus dari SMA, dia mengikuti les vokal di Elfa Music Studio. Dan dia memulai karirnya sebagai penyanyi sambil kuliah di Jurusan Musik Pelita Harapan. Dira sudah memiliki pengalaman tampil bersama banyak musisi dan kelompok musik seperti SoulmateMaestro Big BandRika RoeslanSova, Imam Praz Quartet, bahkan dengan Incognito saat mereka datang ke Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Bali, Singapura, dan Jakarta. Dira juga pernah manggung bersama Keith Martin saat dia datang ke Bandung pada 2005 lalu.

3. Agnes Monica

Yaelah kalian kalau gak tahu nama ini keterlaluan parah sih, siapa yang ga kenal sama Agnes Monica, dia sangat terkenal sekali diindonesia karena lagu-lagu yang dia ciptakan sendiri banyak bahasa indonesia sebelum samapai ke internasional kalau ga salah ya. Yaang aku suka dulu itu lagunya salah satunya adalah yang berjudul ‘matahariku’. Agnes berhasil meraih penghargaan dua tahun berturut-turut atas penampilannya di ajang Asia Song Festival di Seoul, Korea Selatan, pada tahun 2008 dan 2009. Pada album ketiganya, Sacredly Agnezious (2009), Agnes mulai terlibat sebagai produser dan penulis lagu. Pada tahun 2010, ia diangkat sebagai salah satu juri pada ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Agnes juga menjadi salah satu pemandu acara pada karpet merah pegelaran American Music Awards 2010 di Los Angeles, Amerika Serikat. Seiring dengan melesatnya Agnes ke puncak popularitas, penampilan dan gaya berbusananya menjadi tren di kalangan anak muda. Selain sukses secara komersial, Agnes merupakan penyanyi dengan jumlah penghargaan paling banyak di Indonesia. Ia telah memenangkan puluhan trofi, termasuk di antaranya sepuluh Anugerah Musik Indonesia, tujuh Panasonic Awards, dan empat MTV Indonesia Awards.

Official Info

The Music – Perry Wood

4. Mocca

Band yang sedang vakum ini memang dari awal pemunculannya, grup musik asal Bandung ini sudah menarik publik musik internasional, khususnya Asia Tenggara. Mocca mengawali perjalanan musical mancanegara mereka di Singapura pada tahun 2005. Saat itu album debut mereka dirilis album oleh label asal Singapura, Fruits Records. Setelah itu album Mocca juga dirilis oleh label Malaysia, Jepang dan Korea. Di Jepang dan Korea inilah, Mocca mendapat basis penggemar yang besar. Tercatat sudah lima lagu mereka yang menjadi jingle iklan di Korea dan juga tampil dalam serial televisi di sana. Kebanyakan kalau sudah masuk dunia, didalam negri sendiri kurang terdengar namanya.

5. Dougy “The Temper Trap” Mandagi

Dougy Mandagi resmi menjadi vokalis group band The Temper Trap sejak tahun 2005. The Temper Trap sendiri adalah band ber-genre alternative rock dari Melbourne, Australia. Album perdana mereka, Conditions, diterbitkan tahun 2009 dengan produser Jim Abbiss. Mereka terpengaruh oleh Radiohead, Prince, Massive Attack, The Jester People, dan U2. Band yang digawangi Dougy Mandagi pada vokal/gitar, Lorenzo pada Gitar, Toby pada drum dan Jonathan di Bass ini, karya-karyanya pernah dipakai dalam berbagai soundtrack. Lagu-lagu mereka telah ditampilkan dalam soundtrack video game Rugby 08, FIFA 10, pes 2011 dan Colin McRae: Dirt 2. Selain itu lagu “Sweet Disposition” tampil dalam teaser trailer film (500) Days of Summer. Lagu ini juga dimainkan dalam film seri Underbelly: A Tale of Two Cities, Greek, One Tree Hill, Skins, 90210, dan The Deep End.

6. Bottlesmoker

Duo asal Bandung ini sudah menjadi langganan pada berbagai festival dan acara musik di Asia. Negara-negara yang telah mereka kunjungi antara lain, Malaysia, Brunei Darusalam, Cina, Singapura, Filipina. Dan di tahun 2012, Bottlesmoker menambah daftar negara di Asia yang telah mereka jelajahi dengan jadwal panggung mereka di Thailand dan juga Vietnam. Penggemar mereka tersebar dari pulau Sumatera hingga dataran Cina. Duo yang selalu membagikan musik mereka secara gratis di Internet ini juga dirilis oleh beberapa net label di Amerika Serikat dan juga di Eropa

7.  Sandhy Sondoro

Woow ternyata sandhy sondoro juga masuk loh, lagu-lagu yang dia nyanyikan khususnya yang berbahasa indonesia sangat enak sekali didengar kapan aja, nama ini saya yakin kalian juga pasti pada tau lah. Sandy memulai karier musiknya sebagai musisi jalanan di kota Berlin, mengamen di Metro, dan bermain musik dari pub ke pub. Di jalanan Berlin ini pula ia mulai dikenal dan berkenalan dengan sejumlah musisi dan produser. Setelah mengeluarkan album bertitel Why don’t We pada 25 April 2008, pada akhirnya karya musiknya mendapat apresiasi positif di Jerman dan negara-negara Eropa lainnya.

8. The S.I.G.I.T

Terakhir adalah The S.I.G.I.T  ini terkenal diluar negri padahal berasal dari Indonesia juga loh. Kuartet rock asal Bandung, The S.I.G.I.T (The Super Insurgent Group Of Interperence Talent) namanya juga kian kencang di kancah musik mancanegara. Setelah sempat dibahas dalam salah satu kolom pada tabloid musik NME di tahun 2005, album debut The S.I.G.I.T yang di Indonesia dirilis oleh FFCuts (sub divisi dari FFWD Records) juga dirilis oleh label Australia, Cavemen. Di bulan Juni 2007, The S.I.G.I.T tur sebulan penuh di beberapa kota di Australia. Setelah itu, tepatnya di tahun 2009, mereka kembali bermain di pentas luar negeri kali ini di Amerika Serikat dan juga Hongkong. Kini Anda dapat vote The S.I.G.I.T atau band-band lokal lainnya untuk mewakili Indonesia pada festival musik Rock and Roots yang akan berlangsung di Singapura akhir Maret 2012.

Nah bagaimana teman? dari kedelapan nama-nama musisi diatas tadi ada gak yang kalian belum pernah dengar namanya sampai sekarang karena ada beberapa yang kurang terdengar atau heboh di tanah air Indonesia kita ini, tapi itu sih tidak jadi masalah. Sebagai orang Indonesia tentunya saya sangat bangga sekali memiliki musisi-musisi yang telah mendunia.

 

 



You May Also Like

About the Author: Abu Hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *