Cara Mengetahui KTA Online yang Aman Terpercaya

Cara Mengetahui KTA Online yang Aman Terpercaya



kta online aman terpercaya

KTA (Kredit Tanpa Agunan) bisa dilakukan secara offline maupun online. Hanya saja, pinjaman online dinilai lebih mudah dan cepat. Meski begitu, tak semua pinjaman online memberikan keuntungan. Hal ini dikarenakan tak sedikit pinjaman online yang berkedok penipuan. Tentu saja hal tersebut merugikan anda sebagai peminjam. Maka dari itu, ada baiknya anda mengetahui KTA online yang aman dan bisa dipercaya.

Cara Mengetahui KTA Online yang Aman

Di bawah ini adalah beberapa cara mengetahui KTA online yang aman dan terpercaya yang sebaiknya anda simak. Dengan begitu, anda tak akan merugi atau merasa dikecewakan nantinya.

  • Syarat Mudah dan Tidak Memaksa

Pinjaman online yang aman dan bisa dipercaya seringkali menawarkan persyaratan yang mudah dipenuhi. Adapun salah satunya yaitu syarat kelengkapan dokumennya. Pinjaman online hanya membutuhkan persyaratan dokumen berupa KTP dan foto. Meski begitu, tak sedikit pula pinjaman online yang memberlakukan syarat dengan dokumen KK dan bahkan rekening listrik. Anda patut waspada terhadap pihak yang menawarkan pinjaman dengan syarat yang terlalu mudah dan penawarannya cenderung memaksa.

  • Sudah Terdaftar di OJK

KTA yang bisa dipercaya pastinya sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Seperti yang diketahui, OJK adalah pihak yang mengatur sekaligus mengawasi kegiatan lembaga keuangan yang ada di Indonesia. Dikarenakan telah terdaftar, maka KTA yang anda pilih sudah pasti aman. Untuk mengetahuinya, anda tinggal melihat keterangan yang ada di bawah situs. Apabila berupa aplikasi, anda bisa melihat informasinya sebelum mendownload.

  • Sesuai Kemampuan Finansial

Anda disarankan untuk memilih KTA yang sesuai dengan kemampuan finansial anda. Dalam hal ini, anda bisa mempertimbangkan tingkat bunga, masa tenor, limit kredit, biaya tambahan dan lain sebagainya sebelum mengajukan pinjaman. Jangan sampai KTA yang anda ajukan justru membebani kondisi keuangan anda.

  • Biaya Transparan

Biaya menjadi salah satu hal yang bisa anda perhatikan dalam mengetahui KTA aman dan terpercaya. Pinjaman online terpercaya pastinya memberikan biaya yang transparan. Dalam hal ini, anda akan diberitahu mengenai bunga, tenor, maupun biaya-biaya lain yang berkaitan dengan pinjaman. Dengan begitu, anda tak akan merasa dirugikan karena harus membayar biaya tambahan di luar kesepakatan di awal.

  • Email Resmi

Anda bisa percaya pada KTA yang menggunakan email resmi. Adapun yang dimaksud dengan email resmi yaitu email yang menggunakan alamat email perusahaan yang sudah terdaftar dan bukan email pribadi. Email ini nantinya akan digunakan pihak pemberi pinjaman untuk menghubungi anda selain telepon.

  • Situs Digembok

Apabila anda mengajukan KTA online melalui website atau situs, pastikan situs pemberi pinjaman tersebut mempunyai tanda gembok terkunci di bagian kiri atas alamatnya. Hal tersebut menandakan bahwa situs tersebut menjamin keamanannya. Berbeda jika tanda tersebut berupa tanca coret atau gembok terbuka, anda disarankan untuk mengajukan pinjaman di tempat lainnya.

  • Tanpa Uang Muka

Pinjaman online tak membutuhkan DP atau uang muka. Maka dari itu, anda patut curiga terhadap penyedia pinjaman online yang memerlukan uang muka dengan alasan supaya pencairan dananya lebih cepat terwujud. Tanpa harus menggunakan uang muka, pinjaman online akan diproses secara cepat sehingga bisa langsung cair. Untuk itu, anda jangan mudah tergiur dengan iming-iming tersebut karena bisa jadi itu modus penipuan belaka.

  • Fleksibilitas Pengajuan

Berbeda dengan pinjaman konvensional, pinjaman online memberlakukan fleksibilitas pengajuan. Dengan pinjaman online, anda bisa meminjam dana yang kecil. Lebih fleksibel lagi karena masa pinjamannya ada yang harian. Dengan begitu, anda tak diharuskan untuk mengangsurnya. Tak hanya itu, untuk anda yang ingin melunasi pinjaman secara lebih cepat, anda tak akan dikenai denda.

  • Tanpa PIN dan Password

Pinjaman online tidak membutuhkan informasi mengenai PIN ataupun password perbankan yang anda miliki. Oleh karena itu, anda harus waspada terhadap penyedia pinjaman online yang mengharuskan anda untuk menyertakan PIN perbankan sebagai alasan syarat kelengkapan data. Perlu untuk anda sadari bahwa password perbankan bersifat pribadi. Jadi, anda tak boleh memberitahukannya kepada siapa saja. Pihak yang mengaku pemberi pinjaman yang menginginkan PIN perbankan sudah pasti bertujuan untuk melakukan penipuan.

  • Pencairan Pinjaman

Dalam mengetahui KTA yang aman dan bisa percaya, anda juga harus mempertimbangkan pencairan pinjamannya. Perlu untuk anda pahami bahwa pinjaman online relatif lebih cepat pencairan dananya daripada pinjaman konvensional. Hanya saja, kecepatan pencairan pinjamannya bervariasi. Semua tergantung dari kelengkapan syarat dan kebijakan yang diberlakukan oleh pihak pemberi pinjaman yang anda pilih.

Supaya tak merasa dirugikan, pastikan anda memahami kebijakan sebelum menyetujuinya. Agar cepat cair pun, anda diharuskan untuk memenuhi semua peryaratannya sehingga verifikasinya berjalan lancar. Bagi anda yang saat ini ingin mengajukan KTA online, ada baiknya anda kunjungi dulu cekaja.com/kredit-tanpa-agunan. Ada banyak hal menarik yang bisa anda dapatkan nantinya.



You May Also Like

About the Author: Abu Hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *