Kenapa Perumahan Murah di Medan Laris-Manis? Ini Jawabannya!

By On Jumat, September 1st, 2017 Categories : Bisnis

Kenapa Perumahan Murah di Medan Laris-Manis? Ini Jawabannya!

perumahan di medan

Kota Medan terkenal dengan solidaritasnya yang tinggi. Kalau Anda membeli perumahan murah di Medan dengan alasan ini, pasti kehidupan di masa mendatang akan lebih baik. Umumnya, kota yang maju wajah tatanan sosial masyarakat berubah jadi serba individualistis. Ini tidak berlaku untuk Medan. Selain solidaritasnya yang tinggi, kira-kira adakah alasan lainnya? Ada.

  1. Ingin Berdekatan dengan Danau Toba

Pada tingkatan internasional, Danau Toba telah tercatat sebagai salah satu danau paling besar di dunia. Tepatnya terhimpun dalam Guenness World Records. Buku rekor yang memuat informasi “ter” sedunia. Keunikan Danau Toba dibanding danau lainnya adalah terdapat sebuah pula kecil bernama Samosir. Inilah yang membuat orang banyak merindukannya.

Sudah sejak lama, Danau Toba menjadi ikon pariwisata di Indonesia. Pengunjungnya tak hanya dari wisatawan domestik, melainkan juga luar negeri. Kalau Anda berkunjung ke Pulau Samosir, Anda akan melihat keindahan Danau Toba dari berbagai sudut pandang. Kawasan Danau Toba memang jadi tempat terfavorit sejak dulu.

  1. Makanan Khas dengan Cita Rasa Kuat

Horas! Ngomong-ngomong soal makanan, biasanya orang tak akan berhenti berburu. Terutama lagi ketika membahas makanan khas. Makanan dengan kriteria ini memang tak pernah habis diminati banyak orang. Antara lain karena bisa membawa keunikan pada daerahnya sendiri. Sebagaimana makanan khas yang ada di Medan.

Pernah dengar Bika Ambon? Jangan salah, lho! Bika Ambon bukan berasal dari Ambon, Maluku, tapi dari Medan. Makanan inilah yang paling banyak diburu oleh wisatawan, maupun orang pada umumnya. Kalau Anda tinggal di Medan, bisa memulai dengan usaha kuliner khas. Soalnya selama manusia masih banyak yang hidup, usaha kuliner pantang mati.

Selain Bika Ambon apakah ada lagi? O, tentu saja ada. Namanya Bolu Meranti. Kue ini punya sejarah unik juga. Pada awalnya, bolu ini dibikin oleh Ny. Ailing khusus untuk keempat anaknya. Rutinitas itu rupanya banyak diketahui oleh tetangga. Akhirnya, karena bentuknya yang khas dan enak, peminatnya pun semakin luas.

Selain Bika Ambon dan Bolu Meranti, masih banyak makanan khas yang bisa Anda minati ketika tinggal di Medan. Ada kue lapis (kalau di Jawa namanya lupis), panchake durian, ikan teri medan, kacang sihobuk, manisan jambu, dan banyak lainnya. Kalau Anda tinggal di perumahan murah di Medan, pasti setiap hari bisa menikmati makanan khas itu.

  1. Kopi Medan

Kekentalan dan kenikmatan kopi medan memang tiada duanya. Bahkan popularitasnya sudah sampai ke mancanegara. Banyak orang yang datang ke Medan semata-mata untuk merasakan bagaimana nikmatnya kopi medan. Nongkrong di kedai-kedai kopi Medan.

Secangkir kopi hangat bersama keluarga atau orang-orang tersayang bisa bikin hari-hari jauh menyenangkan. Salah satu produk kopi yang paling terkenal di Medan dan Indonesia adalah Kopi Sidikalang. Kopi keturunan Brazil ini sukses merebut pasar. Tak heran kalau Anda akan mendapati banyak kedai kopi yang menyediakan varietas ini.

Sering guyonan tentang kopi ini dipraktikkan di banyak tempat di Indonesia. Ketika warga Medan ketemu dengan warga Jakarta, misalnya. Begitu mereka saling menyapa, tak jarang langsung bertanya, “Mana kopi Medan-nya?” Ini tak lain karena pengaruh kopi Medan sudah melegenda. Kalau Anda tinggal di sana, akan menjadi bagian dari legenda itu sendiri.

  1. Kebudayaan Terjaga Kokoh

Sudah sejak abad ke-13, warga Medan memang terkenal dengan kegigihannya merawat kebudayaan. Salah satu buktinya adalah eksistensi Tari Tor Tor hingga sekarang. Tradisi Tor Tor ini berada di kawasan Pulau Samosir. Jadi, ketika Anda berkunjung ke Pulau Legenda ini, Anda juga akan melihat banyak kebudayaan legenda lainnya di sana.

Kegigihan warga Medan mempertahankan kebudayaan ini sudah teruji selama ratusan tahun. Meskipun arus globalisasi semakin menguat, genggaman tangan terhadap tradisi Nusantara di Medan tak pernah kendur. Inilah yang membuat Medan terasa kharismatik. Kalau Anda pecinta seni dan kebudayaan, tentu lokasi Medan sangat cocok dan mendukung.

  1. Lokasi Amat Strategis

Sejak zaman Kerajaan Samudera Pasai dan kedatangan Portugis, Medan jadi lalu-lintas perdagangan yang sangat ideal. Strategis. Hal ini dikarenakan lokasinya yang tidak jauh dari Selat Malaka. Tempat yang ideal untuk berdagang para usahawan dari berbagai belahan di dunia.

Maka tak heran, ketika seseorang sudah mahir dalam berdagang, di sana dia akan sukses besar. Antara lain karena pangsa pasar di sana tergolong besar, bahkan bisa jadi terbesar di Asia Tenggara. Negara Singapura yang luas wilayahnya hanya segitu saja, sampai sekarang bisa survive. Tidak mengherankan, bukan?

Itulah kiranya 5 alasan kenapa perumahan murah di Medan banyak sekali diminati. Anda bisa menjadi bagian dari peminat itu sekarang juga. Mengingat harga rumah dari tahun ke tahun semakin mahal. Apalagi untuk daerah yang potensial seperti di Medan.

Kenapa Perumahan Murah di Medan Laris-Manis? Ini Jawabannya! | nagademo | 4.5