Lampaui Target Bisnis Lewat Proses Manajemen Risiko yang Baik

Lampaui Target Bisnis Lewat Proses Manajemen Risiko yang Baik



Lampaui Target Bisnis

Setiap perusahaan tentu memiliki target yang ingin dicapai setiap tahunnya. Karena, target bisnis bisa memotivasi perusahaan agar selalu berkembang di tiap tahunnya. Akan tetapi, untuk mencapai target bukanlah hal yang mudah. Perusahaan perlu melakukan manajemen yang baik agar bisa mencapai target dan mengatasi risiko yang bisa mengganggu jalannya bisnis.

Untuk mengatasi risiko, perusahaan perlu menerapkan manajemen risiko yang baik. Dilansir oleh bisnis.com, hasil survei yang dilakukan Oxford Business Group terhadap puluhan CEO di Indonesia pada tahun 2016-2017, masih ada kekhawatiran dalam hal risiko eksternal seperti cuaca dan iklim politik di Indonesia. Akan tetapi, risiko tersebut bisa ditekan dengan penerapan manajemen risiko yang baik.

Langkah-langkah manajemen risiko

Manajemen risiko bisa diterapkan perusahaan dengan melakukan beberapa langkah mulai dari identifikasi risiko, penilaian besarnya risiko dan penanggulangan risiko secara dini. Ketiganya, bisa membantu mengurangi potensi risiko sekaligus mencegah kerugian saat risiko terjadi. Dengan penerapan manajemen risiko yang tepat, perusahaan bisa mencapai target bisnisnya bahkan melampaui target tersebut.

Asuransi sebagai salah satu solusi dalam manajemen risiko

Dalam praktiknya, manajemen risiko bisa efektif jika perusahaan Anda menggunakan salah satu cara dengan memiliki asuransi. Asuransi berguna untuk meminimalisir kerugian finansial saat potensi risiko yang tidak diinginkan terjadi. Hal ini sempat menyelamatkan beberapa perusahaan Amerika Serikat seperti Lehmann Brothers dan Goldman Sachs selamat dari krisis supreme mortgage pada tahun 2008 silam. Sehingga, jika ingin bisnis berjalan lancar dan target tercapai, Anda perlu melindungi perusahaan Anda dengan menggunakan asuransi.

Untuk membeli paket asuransi yang tepat, Perusahaan Broker Asuransi dan Konsultan Manajemen Risiko yang memiliki reputasi baik dan berpengalaman seperti Marsh Indonesia bisa membantu perusahaan untuk menemukan paket asuransi terbaik yang sesuai dengan risiko bisnis yang dijalankan.

Selain itu, nilai tambah yang dapat diberikan dengan menggunakan broker asuransi adalah syarat dan ketentuan produk asuransi yang bisa diperluas, serta layanan konsultasi ketika terjadi klaim. Sudah banyak perusahaan-perusahaan yang dibantu oleh Marsh Indonesia saat terjadinya klaim dengan hasil penyelesaian klaim yang memuaskan. Dengan demikian, perusahaan Anda dapat lebih berkonsentrasi dalam mengembangkan bisnis sekaligus memenangkan persaingan diantara perusahaan sejenis.



You May Also Like

About the Author: Abu Hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *