Resep Kue Kukus Lembut dan Sehat

By On Sabtu, Juni 17th, 2017 Categories : Lifestyle

Resep Kue Kukus Lembut dan Sehat

kue kukus lembut

Kue kukus adalah sebuah makanan yang dikenal oleh seluruh warga Indonesia. Selain rasanya yang manis, kue ini sangat identik dengan teksturnya yang lembut yang dapat memanjakan lidah. Sesuai dengan namanya kue ini juga dikenal dengan cara pembuatannya, yaitu dikukus. Rasa manis dan teksturnya yang lembut itulah yang dapat membuat kue ini cukup terkenal. Hal itu juga membuat kue ini disukai oleh semua kalangan, baik itu anak-anak sampai pada orang dewasa.

Kue kukus biasa ditemui pada acara-acara tertentu, seperti memperingati hari raya, kumpul keluarga, atau bahkan arisan. Bukan hanya karena cara pembuatannya yang mudah dengan membutuhkan bahan-bahan yang sederhana dan tidak sulit didapat. Dengan menyediakan kue ini dapat membuat suasana menjadi lebih ceria karena disukai oleh semua orang. Selain itu, ternyata kue ini memiliki manfaat dan juga khasiat yang cukup baik untuk kesehatan. Serta sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari. Manfaat serta khasiat ini tentu timbul karena bahan-bahan serta cara pembuatan dari kue tersebut. Terlebih jika Anda tahu cara memilih bahan yang berkualitas dalam menghasilkan kue yang lebih enak.

Terdapat banyak jenis dan bentuk kue kukus yang dapat dibuat. Hal ini tentu saja sesuai dengan tradisi serta selera masing-masing orang. Namun, bagaimanapun cara pembuatannya kue ini tetap memiliki ciri khas sendiri yaitu memiliki rasa yang manis dan tekstur yang lembut. Sebutan bagi nama kue yang dibuat dengan cara dikukus ini bermacam-macam.

Semakin kesini nama dan jenis kue semakin bervariasi. Terkadang ada yang memberikan nama sesuai dengan warna yang dipakai seperti misalnya kukus pelangi, ini berarti warnanya berwarna-warni. Namun, pada intinya sama saja baik rasa maupun cara pembuatannya. Hanya saja cara penyajiannya yang berbeda-beda, sehingga memberikan kesan unik yang dapat meningkatkan selera.

Cara penyajian kue yang dikukus ini berkembang dengan sangat cepat. Hal ini timbul dari ide atas dasar kreasi dari si pembuat kue itu sendiri yang ingin kuenya berbeda. Terlebih lagi jika pembuatan kue berorientasi untuk dijual kembali. Maka untuk menarik perhatian pelanggan, perlu adanya pembaharuan bentuk dan juga rasa sehingga lebih disukai banyak orang.

Bahan yang digunakan dalam pembuatan kue ini dapat dilakukan dengan menambahkan berbagai buah ataupun ubi. Hal ini membuat rasa pada kue akan semakin enak dan berbeda dari yang lainnya. Anda juga dapat menambahkan perpaduan warna makanan yang cantik untuk membuat tampilan kue menjadi semakin menarik. Sehingga siapa saja yang ingin mencoba kue buatan Anda langsung tertarik dengan warna dan bentuknya. Bahkan dari cara memotong kue kukus saja dapat meningkatkan daya tarik kue tersebut untuk segera dilahap.

Resep Kue Kukus Lembut dan Sehat | nagademo | 4.5