Sstt, 5 Tempat Wisata di Aceh Ini Belum Banyak Diketahui Wisatawan, Lho!

Sstt, 5 Tempat Wisata di Aceh Ini Belum Banyak Diketahui Wisatawan, Lho!



Tebing Lamreh

Aceh memang istimewa. Provinsi yang terletak di ujung utara Sumatera ini memiliki latar belakang sejarah dan budaya yang menarik untuk digali. Di samping itu, kondisi geografis dan sumber daya alam yang melimpah membuatnya cukup potensial dijadikan sebagai destinasi wisata.

Selama ini, Aceh lebih dikenal berkat wisata religiusnya. Namun, jangan salah, pesona alam Aceh pun tak kalah menarik untuk dijelajahi. Bahkan, masih banyak sejumlah tempat wisata potensial yang belum diketahui pelancong. Kira-kira, apa saja sih tempat wisata tersembunyi di Aceh? Yuk, cari tahu daftar lengkapnya berikut ini:

Tebing Lamreh

Tebing Lamreh

Tebing Lamreh (sumber:google.co.id)

Bebatuan karang yang terjal menjadi daya tarik utama yang ditawarkan Tebing Lamreh. Warga lokal menyandingkan keindahan Tebing Lamreh dengan panorama Uluwatu yang ikonik. Jelas saja, tebing megah satu ini terletak tepat di tepi pantai dengan ombak yang tenang.

Biasanya, anak muda Aceh datang ke tempat ini untuk sekadar bersantai atau mengabadikan keindahan alam sekitar melalui bidikan kamera. Tempat ini juga cocok dikunjungi untuk menikmati panorama matahari terbenam.

Pulau Keluang

Terletak 78 km dari pusat Kota Banda Aceh, Pulau Keluang menyimpan panorama tersembunyi yang belum banyak diketahui orang. Pulau Keluang dikelilingi Gunung Geurutee yang megah serta perbukitan kecil di sekitarnya.

Meski masih asing, pulau satu ini menawarkan keindahan bahari yang tak boleh dipandang sebelah mata. Anda dapat mengajak anggota keluarga atau pasangan untuk mengarungi perairan pulau yang jernih dan berwarna kebiruan.

Air Terjun Ceuraceu Embon Teunom

Deburan air terjun akan terasa memekakkan telinga begitu sampai di lokasi wisata. Meski demikian, percikan airnya yang sejuk mampu membangkitkan semangat dalam sekejap setelah menempuh perjalanan cukup jauh menuju lokasi.

Saat cuaca cerah, air yang jatuh ke kolam akan tampak begitu jernih. Anda pun boleh saja berenang di kolam sembari menikmati sejuknya pemandangan hutan sekitar.

Yang terpenting, jangan terlalu dekat dengan area air terjun saat debit airnya sedang tinggi. Air Terjun Ceuraceu Embon Teunom berlokasi di Desa Alue Jang, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya.

Pucok Krueng

Objek wisata alam yang berlokasi di Lhoknga ini lumayan menarik dikunjungi untuk melepas penat setelah sepekan beraktivitas. Karena belum banyak dikunjungi wisatawan, Pucok Krueng masih terlihat alami.

Begitu sampai di lokasinya, Anda akan merasakan suasana yang sejuk dan teduh. Namun, akses jalan menuju Pucok Krueng relatif sulit dijangkau. Jadi, pastikan fisik dan kendaraan Anda dalam kondisi prima, ya.

Gunung Burni Telong

Gunung Burni Telong

Gunung Burni Telong (sumber:wikipedia)

Gunung berapi yang masih aktif ini berlokasi di Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Bagi yang tak terbiasa mendaki, tak perlu khawatir. Gunung ini masih dapat dinikmati oleh siapapun berkat ketersediaan akses jalan yang cukup memadai.

Di Gunung Burni Telong, Anda akan disuguhi hamparan padang bunga edelweis, hutan belantara, hingga perkebunan subur. Tak ada salahnya mengunjungi Gunung Burni Telong untuk menikmati pemandangan matahari tenggelam. Dijamin cantik!

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata tersembunyi di Aceh. Tertarik untuk mencari tahu lebih banyak? Kalau begitu, segera booking tiket pesawat ke Aceh sekarang juga.

Untuk ke Aceh, Anda dapat memesan tiket pesawat Sriwijaya Air di situs pemesanan ternama. Namun, jangan asal pilih. Pastikan jasa pemesanan tiket online yang dipilih mampu memberikan penawaran harga terbaik serta keamanan bertransaksi.

Airy menyajikan pengalaman booking tiket pesawat yang mudah, cepat, dan aman. Anda dapat memesan tiket pesawat ke berbagai destinasi lengkapi dengan pilihan promo menarik yang akan membuat perjalanan jadi lebih hemat. Keamanan dalam bertransaksi pun menjadi prioritas Airy. Jadi, Anda tak perlu khawatir akan segala potensi penipuan.

Jika ingin melakukan reschedule maupun refund, jangan ragu menghubungi petugas layanan konsumen 24 jam. Bersama Airy, jadikan perjalanan wisata dan bisnis Anda jadi lebih berkesan.



You May Also Like

About the Author: Abu Hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *