Superkomputer Terbaru Milik HP Lebih Cepat dari Komputer Biasa

By On Rabu, Desember 14th, 2016 Categories : Teknologi
hp supercomputer

hp supercomputer

HP yang saya maksud di sini bukan perangkat smarthone atau handphone yang sering kita pegang ya hehe, Superkomputer Terbaru Milik HP Lebih Cepat dari Komputer Biasa memiliki kecepatan yang sangat luar biasa. Kita tahu penggunaannya pun dalam skala besar, seperti untuk server, bahkan juga bisa dijadikan untuk menciptakan kecerdasan buatan. Kecepatannya pun tak diragukan lagi, karena pastinya superkomputer memiliki kecepatan berkali-kali lipat dari komputer pada umumnya.

akhirnya HP pun mengeluarkan teknologi yang terbaru yang memiliki kecepatan sangat luar biasa cepatnya, saya sih belum coba karena memang di indonesia kayaknyamemang belum ada dan jika adapun di indonesia pasti harganya itu yang sangat mahal melebihi budget saya hehe, oke lanjut lagi ya.

Seperti yang dilansir dari TweakTown, superkomputer yang bernama The Machine ini merupakan penyempurnaan versi prototipe yang telah dikenalkan HP pada tahun 2014 silam. mungkin di tahun depan nanti HP akan meningkatannya lagi. HP mengatakan bahwa superkomputer The Machine ini 8.000 kali lebih cepat dari komputer pada umumnya. Merasa komputer gaming Anda sudah cepat? Dengan The Machine ini komputer Anda tidak ada apa-apanya, hanya sebutir debu.

HP mentargetkan bahwa The Machine ini ditujukan perusahaan papan atas sekelas Google atau Facebook. Namun mereka menjelaskan bahwa komputer super cepat ini tidak akan rilis dalam waktu dekat ini. Kabarnya perangkat superkomputer The Machine ini diharapkan dapat dirilis pada tahun 2018 atau 2019 sekitar 2 sampai 3 tahun yang akan datang.

Dengan kinerja yang sangat cepat, HP mendesain bahwa perangkat superkomputer ini tidak selalu bergantung pada penggunaan prosesor papan atas. HP menjelaskan bahwa mereka juga menggunakan photonics yang juga memaksimalkan kinerja RAM, sehingga mampu menghasilkan kecepatan yang luar biasa. Bahkan kapasitas yang terpasang pada The Machine sebanyak 8TB untuk RAM-nya. Kapasitas tersebut pun 30 kali lebih besar dari kemampuan superkomputer pada umumnya.

Superkomputer Terbaru Milik HP Lebih Cepat dari Komputer Biasa | nagademo | 4.5