Transformasi Digital Alfamart Melalui Alfatainment

By On Sabtu, Februari 25th, 2017 Categories : Teknologi

Minimarket terbaik Indonesia, Alfamart tak henti-hentinya terus melakukan inovasi. Seperti dengan menghadirkan aplikasi musik Alfatainment yang memudahkan kita untuk mendapatkan musik legal. Dengan aplikasi yang tersedia di Google Playstore, kita bisa mudah untuk mendownload musik yang diinginkan.

musik alfatainment

Dalam berita peluncuran aplikasi musik Alfatainment tersebut, Direktur Marketing Alfamart, Ryan Alfons Kaloh menjelaskan bahwa peluncuran aplikasi ini merupakan tanda keseriusan Alfamart untuk mengembangkan pasar digital. Seperti diketahui sebelumnya, Alfamart juga membuat sejumlah layanan untuk pasar digital, yaitu aplikasi Alfaonline, games fishmart dan aplikasi serta situs Alfagift.

Dengan hadirnya Alfatainment ini sendiri makin memperkokoh layanan Alfamart dalam bersaing di pasar digital.

Aplikasi Alfatainment ini memiliki dua fitur utama yaitu untuk mendownload musik dan aplikasi artis. Musik yang bisa didownload tersebut legal. Sebab Alfamart bekerjasama dengan sejumlah label musik seperti Nagaswara, RPM dan Alfa Record.

Kemudian pada fitur aplikasi artis itu berisi mengenai semua informasi mengenai artis favorit. Dengan begitu kita bisa langsung mengetahui apa berita atau info terbaru mengenai artis idola.

Untuk pengembangan selanjutnya, direncanakan aplikasi Alfatainment ini akan diisi dengan jenis konten lainnya, seperti game, tv serial, dan lainnya.

Hingga saat ini, Alfatainment sudah didownload oleh ribuan orang dan bisa ikut berperan sebagai saluran distribusi musik di tanah air. Langkah yang dilakukan oleh Alfamart ini sangat stretageis. Mengingat di Indonesia sendiri pemilik smartphone terus mengalami pesat. Sehingga diharapkan bukan saja dengan adanya aplikasi Alfatainment ini bisa ikut memerangi pembajakan, sekaligus makin mendekatkan artis dengan fans.

Cara untuk menggunakan aplikasi Alfatainment ini juga sangat mudah. Dengan tampilan yang user-friendly, membuat siapapun gampang untuk bisa langsung menggunakan aplikasi ini.

Di halaman depan aplikasi, terdapat pilihan untuk mendownload musik atau memilih aplikasi artis. Jika ingin mendownload bisa langsung pilih musik yang disukai. Begitupun jika ingin memilih aplikasi artis, bisa pilih artis yang Anda sukai.

Selama ini, pembajakan musik merupakan masalah yang banyak dikeluhkan industri musik Indonesia. Diharapkan dengan langkah yang dilakukan Alfamart ini bisa mempermudah bagi masyarakat untuk mendapatkan musik legal.

Apalagi dengan jaringan Alfamart yang tersebar luas dengan lebih dari 11. ribu gerai di Indonesia. Diharapkan itu bisa berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat untuk mendapatkan musik secara benar.

Apa yang dilakukan Alfamart ini makin memperkokoh perusahaan ini untuk melayani konsumen dengan lebih baik. Sebelumnya melalui aplikasi Alfagift, Alfamart sudah mampu membangun komunikasi yang lebih intens dengan para pelanggan.

Aplikasi Alfagift tersebut merupakan aplikasi yang berisi promo Alfamart terbaru. Aplikasi ini pun dapat didwonload di Google Playstore. Hingga saat ini aplikasi ini sudah digunakan lebih dari 1 juta orang dan menjadi referensi utama bagi yang ingin berbelanja hemat.

Adanya aplikasi tersebut sangat membantu. Sebab bisa membuat kita dengan cepat mengetahui apa promo yang sedang tersedia di Alfamart. lebih dari itu juga terdapat store locator yang berisi informasi mengenai gerai Alfamart terdekat. Misalnya saja ANda sedang bepergian dan di tengah perjalanan butuh untuk membeli sesuatu, tinggal gunakan aplikasi AlfaGift itu untuk menemukannya.

Yang menarik juga adalah Android app Fishmart Alfamart. Ini merupakan aplikasi game dimana Anda bermain sebagai pemancing dan mencari ikan di banyak tempat. Fitur serta grafis yang menarik menjadikan aplikasi ini cukup diminati dan sudah digunakan oleh lebih dari 50.000 pengguna. Aplikasi tersebut juga bisa didownload di Playstore.

Akselerasi yang dilakukan Alfamart di bidang digital ini cukup mengesankan. Sehingga bukan saja Alfamart dikenal piawai memberikan pelayanan terbaik untuk gerai ritel, tapi juga bisa membuat siapapun yang memiliki smartphone bisa terkoneksi terus dengan sejumlah aplikasi yang dibuat oleh Alfamart ini.

Apakah Anda sudah download aplikasi Alfatainment, Fishmart dan AlfaGift? Jika belum, buka Google Playstore sekarang juga, pasang, dan rasakan keseruannya.

Transformasi Digital Alfamart Melalui Alfatainment | nagademo | 4.5