Wajib Kalian Ketahui Keunggulan Yamaha Aerox dibandingkan ADV

Wajib Kalian Ketahui Keunggulan Yamaha Aerox dibandingkan ADV

Wajib Kalian Ketahui Keunggulan Yamaha Aerox dibandingkan ADV

Berbicara mengenai skuter matik dengan tampilan unik maka akan menyasar pada dua produk skuter matik dari dua pabrikan yang berbeda pula. Skuter matik yang dimaksud adalah Yamaha Aerox dan Honda ADV. Kedua skuter itu jika dibandingkan memang cukup seimbang walaupun keduanya berbeda kapasitas mesinnya. Sepintas dari masalah ukuran mesin Aerox lebih unggul sedikit yaitu dengan mesin 155 sedangkan ADV hanya 150 cc saja. Akan tetapi kurang pas jika mengatakan Aerox lebih unggul dibandingkan ADV hanya dari sisi ukuran mesin saja. Berikut keunggulan Aerox dibandingkan ADV secara lebih terperinci.

Keunggulan Yamaha Aerox 155 cc dibandingkan Honda ADV 150 cc

  1. Desain Motor

Jika dilihat dari sisi desain motor, Yamaha Aerox lebih terkesan elegan dan sporty dibandingkan dengan ADV yang lebih terlihat model adventure. Meskipun dua skuter matik ini memiliki desain yang berbeda namun keduanya masih memiliki kesamaan yaitu sama-sama memiliki bodi yang didesain meruncing serta tajam. Namun bagi yang mencari skuter matik sporty maka Aerox lebih didepan dengan desain stang yang lebih dinamis menjadikan motor matik ini jauh lebih elegan dikendarai. Sehingga banyak dari kalangan generasi milineal lebih memilih Aerox daripada ADV untuk tampil trendi setiap harinya.

  1. Fitur Pendukung

Dilihat dari sisi fitur skuter matik Aerox lebih memiliki ukuran ban yang lebih lebar dibandingkan dengan ADV. Ukuran ban yang lebih besar ini menjadikan aerox lebih gagah jika dikendarai dibanding dengan ADV.

  1. Varian Motor

Keunggulan lain dari Aerox adalah terletak pada varian yang lebih banyak dibandingkan dengan Honda ADV. Aerox sejauh ini telah memiliki 3 varian, mulai dari tipe standar, sport, dan juga tipe S. Sebaliknya Honda ADV hanya memiliki 2 varian saja yaitu tipe ABS dan tipr CBS. Jadi buat kalian yang mencari skuter matik dengan beragam varian maka ada baiknya mencoba memilih Aerox 155 cc.

  1. Kualitas Mesin

Dari sisi mesin, Yamaha Aerox selangkah lebih unggul dibandingkan ADV. Hal ini terlihat dari ukuran mesin Aerox yang mencapai 155 cc sedangkan ADV hanya 150 cc saja. Ukuran mesin ini juga mempengaruhi performa berkendara. Aerox memiliki power yang lebih unggul dengan capaian RPM yang sedikit lebih rendah dibanding ADV. Sama halnya untuk urusan torsi, meskipun keduanya sama-sama 13,8 Nm akan tetapi Aerox dapat mencapainya dalam rotasi mesin yang sedikit lebih rendah. Jika sama-sama diadu di jalanan maka akan sangat kerasa berbeda performa aerox jauh lebih kencang dibanding dengan ADV. Jadi jika masalah kecepatan Aerox selangkah lebih di depan.

  1. Harga

Masalah harga memang menjadi kata kunci penting sukses atau tidaknya sebuah produk motor skuter matik di pasaran, jika dilihat dai sisi harga sudah jelas Honda ADV lebih mahal dibandingkan dengan Yamaha Aerox. Memang nampaknya kedua motor ini disetting dengan 2 pangsa pasar yang berbeda. Akan tetapi jika yang sedang mencari skuter matik elegan dan sporty dengan harga ramah di kantong maka Aerox jauh lebih banyak dipilih. Percuma memaksakan skuter matik impian yang harganya tidak terjangkau, lebih baik pilih motor yang pas sesuai dengan kemampuan finansial yang dimiliki.

Demikian tadi ulasan seputar keunggulan yang dimiliki Yamaha Aerox dibandingkan dengan Honda ADV. Untuk lebih detail bisa kalian lihat https://www.oto.com/berita-motor/selain-harga-ini-keunggulan-yamaha-aerox-155vva-dibanding-honda-adv150 dengan penjelasan di atas semoga bisa menjadi solusi mengatasi kebingungan Anda terkait mau memilih motor matik yang sporty dan elegan untuk dipakai dalam aktivitas sehari-hari.

You May Also Like

About the Author: Abu Hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *