Tips Mudah Hidup Hemat di Era Digital Ini

Tips Mudah Hidup Hemat di Era Digital Ini

Di era digital ini berbagai kegiatan mudah dilakukan dengan memanfaatkan berbagai teknologi yang telah tercipta. Hal tersebut mempunyai manfaat yang menarik yaitu dapat digunakan untuk membantu hidup lebih hemat. Ada berbagai cara mudah yang bisa dimanfaatkan untuk dapat hidup lebih hemat dengan memanfaatkan teknologi di era digital. Adapun tips hidup hemat yang dapat dijalankan adalah seperti berikut ini:

  1. Membayar dengan kartu

Tips pertama adalah dengan melakukan pembayaran dengan kartu. Anda bisa melakukan pembayaran belanja di minimarket, membeli pulsa, membayar tagihan listrik, asuransi, tagihan kredit, dan berbagai hal lainnya dengan mudah. Banyak orang yang sudah menggunakan kartu debit ataupun kartu kredit yang dapat dimanfaatkan untuk banyak pembayaran dan transaksi keuangan yang dibutuhkan. Bagi Anda yang mempunyai kartu debit juga bisa menggunakan internet banking sehingga dapat untuk melakukan pembayaran dengan lebih mudah dari smartphone yang dipunyai. Selain itu, pembayaran dan transaksi menggunakan kartu ini juga akan membuat Anda tidak mengambil banyak uang cash. Sehingga dapat lebih hemat dan tidak mengeluarkan banyak uang dengan cepat.

  1. Belanja online dengan lebih hemat

Tips hidup hemat selanjutnya yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi adalah dengan belanja online yang lebih hemat. Anda bisa mendapatkan berbagai barang yang Anda butuhkan secara online seperti dari situs jual beli online. Dimana dengan belanja online dikenal menawarkan banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Seperti bisa mendapatkan cashback, gratis ongkos kirim, dan juga harga lebih murah dari produk yang dijual saat flash sale.

  1. Gunakan aplikasi untuk mengatur keuangan

Untuk dapat lebih hemat, Anda juga penting untuk mempunyai rencana anggaran. Hal tersebut sekarang dapat lebih mudah didapatkan dengan cara mengatur keuangan menggunakan aplikasi. Termasuk juga memanfaatkan fitur personal financial management yang dipunyai oleh BRImo. Aplikasi BRImo merupakan aplikasi ibanking yang dipunyai oleh Bank BRI dengan banyak fitur yang tersedia. Termasuk Personal Financial Management (PFM) yang dapat memberikan informasi mengenai pemasukan dan pengeluaran keuangan lebih mudah dan akurat.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *