4 Aktifitas yang bisa Dilakukan di Pantai Losari

By On Rabu, Januari 3rd, 2018 Categories : travel

4 Aktifitas yang bisa Dilakukan di Pantai Losari

pantai losari

 Jika kamu berkunjung ke Makassar, atau kota yang dulunya dikenal dengan nama Ujung Pandang ini, memiliki sebuah pantai yang menjadi kebanggaan warga Kota Makassar. Pantai yang bersebelahan dengan sebuah pelabuhan bernama soekarno-hatta ini memang menjadi salah satu tempat wisata paling favorit di Makassar.

Pantai itu adalah Pantai Losari. Pantai Losari kerap dijadikan sebagai pusat aktivitas mulai dari aktivitas olahraga, wisata, hingga demonstrasi. Itulah sebabnya banyak yang memanfaatkan Pantai Losari dengan berbagai aktivitas baik secara individu maupun secara berkelompok.

Jika ingin mengunjungi Makassar dengan harga tiket murah kamu bisa mencari daftar harga tiket pesawat sriwijaya air dari Jakarta ke Makassar tanpa transit. Biasanya pada musim hujan seperti ini selalu ada promo penerbangan ke Makassar.

Lalu, apa saja aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Losari? Berikut adalah ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber.

  1. Foto-foto di spot Instagrammable

Salah satu cara menikmati Pantai Losari tidak hanya dengan berjalan-jalan, terutama buat anak muda yang ingin dianggap kekinian biasanya mereka mencari tempat-tempat instagramable. Kemudian mengunggah fotonya langsung ke sosial media Instagram.

Salah satu tempat yang paling banyak digunakan adalah landmark Pantai Losari. Tulisan Pantai Losari ini menjadi salah satu tempat paling favorit untuk mendapatkan foto terbaik terutama pada sore hari dimana matahari sudah mulai tenggelam.

Waktu terbaik untuk berfoto di tulisan Pantai Losari ini adalah pada pagi hari dan pada sore hari menjelang matahari tenggelam. Namun jika ingin bebas dari pengunjung lainnya sebaiknya kamu datang pada pagi hari sebelum pukul 06.00. Hindari datang pada siang hari terutama pada saat matahari berada di atas ubun-ubun karena sinar yang terlalu terik biasanya akan mendapatkan hasil foto yang kurang baik.

  1. Wisata kuliner

Ada banyak makanan dan minuman yang bisa dicoba di dekat Pantai Losari Makassar. Misalnya beberapa makanan kecil yang dijajakan adalah pisang ijo atau pisang epe. Kamu bisa menikmatinya sajian pisang yang disajikan dengan es ataupun pisang yang sudah dibakar. Kedua-duanya sangat enak dan menawarkan cita rasa yang berbeda. Jika tidak ingin terlalu kekenyangan kamu bisa mencobanya di hari yang berbeda.

Selain kuliner seperti itu Kamu juga bisa menikmati kuliner lain khas kota Makassar misalnya seperti contoh atau mie titi. Biasanya para pedagang akan mulai ramai jelang sore hari. Kamu bisa menikmati berbagai aneka makanan olahan laut dengan cara dibakar digoreng ataupun direbus.

Wisata kuliner di Pantai Losari akan lebih nikmat jika dilakukan bersama-sama entah itu bersama keluarga ataupun bersama dengan teman-teman. Jika kamu hanya sendirian rasanya kamu tidak akan bisa menikmati makanan yang disajikan. Namun jangan khawatir karena masih banyak kedai kopi yang menyajikan kopi Toraja terbaik, sehingga kamu masih tetap bisa menikmati kesendirian kamu di Pantai Losari.

Untuk bisa menikmati wisata kuliner pantai Losari pada tahun baru nanti, cek saja daftar harga tiket pesawat sriwijaya air yang menawarkan harga terbaik ke Makassar. Pesan minimal 14 hari sebelumnya agar kamu bisa mendapatkan harga terbaik.

  1. Menikmati Senja

Salah satu tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam adalah Pantai Losari. Tidak berbeda jauh dengan Tanah Lot yang mulai ramai sejak sore hari. Jika ingin mendapatkan tempat terbaik, sebaiknya kamu datang lebih awal dan mencari-cari tema eksplorasi tempat-tempatnya cocok untuk mengambil foto terbaik saat matahari tenggelam.

Menikmati Senja di Pantai Losari akan lebih bermakna Jika kamu membawa pasangan ataupun keluarga. Sambil menikmati hidangan khas laut seperti di kawasan Jimbaran Bali. Kamu masih bisa menikmati banyak aneka olahan makanan laut segar di Pantai Losari. Kamu juga bisa sambil mengabadikan matahari tenggelam entah itu dengan menggunakan foto ataupun footage video.

  1. Wisata laut

Jika kamu ingin menaiki perahu di Pantai Losari, waktu yang paling tepat adalah pada pagi hari dan pada siang hari. Hindari naik perahu pada saat sore hari karena biasanya angin lebih kencang dan membuat perahu terombang-ambing.

Tapi jangan khawatir Jika kamu datang pada saat malam hari, pasalnya pantai ini memiliki wisata perahu bebek yang dihias dengan aneka warna lampu yang menyala dengan meriah.

Namun, jika kamu kurang memiliki nyali untuk menaiki perahu. Masih banyak becak lain yang dipasangi dengan warna-warni lucu yang bisa kamu sewa untuk keliling Pantai Losari Makassar.

Berwisata di Pantai Losari Makassar tidaklah terlalu mahal. Itulah sebabnya tempat wisata Pantai Losari ini menjadi tempat wisata paling favorit baik untuk warga lokal maupun untuk wisatawan dari berbagai daerah. Jangan khawatir Jika kamu merasa kemalaman karena ada banyak hotel murah di Makassar dekat Pantai Losari yang bisa kamu pesan secara online. Jika beruntung kamu bisa mendapatkan promo dengan harga Hotel terbaik.

 

4 Aktifitas yang bisa Dilakukan di Pantai Losari | nagademo | 4.5