Yang Belum Tahu, Begini Cara Pakai Kamera Gopro

Yang Belum Tahu, Begini Cara Pakai Kamera Gopro

15. Yang Belum Tahu, Begini Cara Pakai Kamera Gopro (kameragopro.com)

Saat ini salah satu kamera yang sedang trend dan populer khususnya di kalangan anak muda adalah kamera GoPro. Kamera ini termasuk jenis action camera yang memiliki bentuk simple dan daya tahannya sangat tangguh. Biasanya kamera GoPro dipakai untuk merekam atau mengambil gambar pada aktivitas bergerak yang sulit dilakukan dengan kamera biasa. Kamera ini menjadi populer karena kamera GoPro murah saat ini sudah banyak beredar di pasaran.

Sekarang sudah banyak kamera GoPro murah namun mempunyai kualitas bagus. Kamera ini juga sering dipakai oleh para traveller yang digunakan untuk mengabadikan seluruh momen indah pada setiap perjalanan traveling mereka. Bentuknya simpel dan memiliki fitur yang cukup sederhana. Dilengkapi 3 tombol yaitu tombol power sekaligus tombol mode lalu tombol wifi dan tombol shutter atau record untuk merekam video dan mengambil gambar.

Cara Pakai Kamera GoPro Murah

Salah satu yang menjadi kelebihan dari GoPro dan tidak ada pada jenis kamera lain adalah dapat dipasang di mana saja. Seperti di samping helm, tongsis, di kepala, dada, tangan atau di manapun tempat yang diinginkan. Asalkan anda memasangnya bersama dengan aksesorisnya.

Tidak seperti kamera pada umumnya, kamera ini tidak dilengkapi display untuk menampilkan gambar. Jadi di dalam penggunaannya butuh bantuan perangkat lain seperti smartphone agar bisa melihat rekaman atau hasil dari foto yang diambil oleh GoPro.

Untuk itu, bagi anda yang baru pertama kali atau masih pemula dalam menggunakan kamera ini. Maka kami punya beberapa langkah yang bisa menjadi panduan anda untuk menggunakan kamera GoPro dalam mengabadikan setiap momen dan aktivitas anda.

Panduan Penggunaan Kamera GoPro

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk bisa menggunakan kamera ini adalah dengan mendownload aplikasi GoPro pada smartphone lewat app store atau play store. Kemudian pasang aplikasi tersebut di laptop atau komputer dengan mendownloadnya di website GoPro. Selanjutnya buka aplikasinya lalu klik connect your camera dan klik get started.

Hidupkan kamera GoPro anda dengan menekan tombol power atau mode kemudian ikuti seluruh petunjuk yang ditampilkan dalam aplikasi tersebut pada smartphone hingga selesai. Untuk memilih mode yang hendak dipakai baik itu mode foto atau mode video anda bisa melakukannya dengan menekan tombol power sekali. Begitu juga seterusnya jika ingin mengganti pengaturan atau mode melakukan hal yang sama. Sementara untuk mematikan GoPro juga dengan menekan tombol power, hanya ditekan agak lama hingga kamera benar-benar off.

Bagaimana? mudah bukan cara pakai kamera GoPro? cara tersebut adalah cara menggunakan kamera GoPro bagi anda yang baru pertama kali melakukannya. Jika langkah diatas sudah pernah dilakukan, maka penggunaan selanjutnya anda tinggal connectkan saja aplikasi dengan kamera GoPro milik anda. Maka akan langsung bisa digunakan.

Kamera ini juga bisa digunakan di dalam air. Biasanya para traveler action camera GoPro menjadi salah satu gadget yang wajib dimiliki. Karena kelebihan dari action adalah bisa dipakai untuk merekam dalam segala kondisi. Salah satunya adalah merekam saat anda berada di dalam air. Dengan memakai kamera GoPro di dalam air, anda bisa memakai bantuan aksesoris GoPro seperti monopod. Hal ini bisa digunakan untuk menjangkau sudut perekaman yang tidak dapat dijangkau tangan. Atau dengan cara yang mudah Anda bisa meletakkan gopro di lokasi yang tidak biasa seperti disamping kacamata selam. Dengan begitu anda tidak perlu repot untuk memegangi GoPro.

Dengan mengetahui berbagai macam cara untuk penggunaan kamera GoPro maka sekarang anda bisa membeli kamera GoPro murah yang berkualitas. Langsung abadikan setiap momen dari aktivitas anda. Baik itu saat travelling atau aktivitas-aktivitas lain yang bisa menjadikannya kenangan yang indah.

You May Also Like

About the Author: Abu Hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *