Inilah Peran HRIS Dalam Merekrut Karyawan

By On Senin, Agustus 27th, 2018 Categories : Teknologi

Inilah Peran HRIS Dalam Merekrut Karyawan

Inilah Peran HRIS Dalam Merekrut Karyawan

            Mungkin kamu telah mengenal beberapa software HRIS Indonesia yang sangat membantu menyelesaikan hal berkaitan dengan human resource di  suatu perusahaan. Software HRIS memang tengah menjadi tren pada perusahaan. Bukan karena apa, melainkan software HRIS tersebut sangat membantu dalam hal pendataan serta mengorganisir berbagai hal mengenai perencanaan perusahaan dan sumber daya manusia. Mungkin untuk perusahaan yang berbasis menengah kebawah belum terlalu membutuhkan software HRIS Indonesia ini. Namun tidak menutup kemungkinan bila karyawan pada perusahaanmu berjumlah cukup banyak dan kamu membutuhkan bantuan software untuk mengatur data-data mereka.  Tapi tahukah kamu bahwa pengguna dari software HRIS Indonesia tidak dibatasi oleh besar tidaknya suatu perusahaan. Perusahaan baru yang tengah berkembang pun bisa menggunakan software HRIS Indonesia terutama bila perusahaan itu hendak merekrut karyawan baru. Fungsi dari software HRIS Indonesia tidak hanya sebagai pengatur data, melainkan bisa juga sebagai tool untuk membantu perusahaan merekrut para karyawan baru. Nah, berikut ini adalah ulasan mengenai peran software HRIS dalam merekrut karyawan.

  1. Membantu menyiapkan job desc yang jelas

Software HRIS Indonesia membantu menyediakan informasi mengenai job description secara jelas guna menghindari salah lamar/apply. Terkadang perusahaan tidak memberikan informasi yang jelas mengenai posisi yang dibutuhkan. Hal tersebut tentu merugikan pelamar dan juga perusahaan yang bersangkutan. Dengan hadirnya software HRIS, proses perekrutan menjadi lebih praktis karena informasi mengenai job desc yang dibutuhkan tertulis lebih jelas dan detail

  1. Tracking kandidat dengan tepat

Perusahaan tentunya membutuhkan calon karyawan yang berkompeten dibidangnya. Semua data pelamar disimpan dalam jangka waktu yang telah ditentukan pada software HRIS ini. Data yang telah tersimpan tersebut bisa digunakan untuk proses selanjutnya supaya orang yang sama tidak bisa melamar dua kali. Fitur ini juga memungkinkan HRD untuk mentracking atau mencari karyawan yang dibutuhkan sesuai dengan kualifikasi yang berlaku seperti pendidikan, pengalaman, dan kecocokan dengan kompentensi perusahaan.

  1. Membantu proses rekruitmen secara online

Dengan adanya software HRIS Indonesia, perusahaan menjadi dimudahkan dalam hal merekrut pegawai secara online. Software HRIS juga sudah bisa terintegrasi dengan website perusahaan sehingga proses perekrutan sudah sangat mudah dilakukan secara online. HRD juga terfasilitasi dengan system review dan filter yang bisa menyaring kandidat sesuai kebutuhan dan target perusahaan.

  1. Membuat perencanaan rekruitmen

Pada software HRIS Indonesia tidak hanya membantu perusahaan untuk menemukan karyawan yang tepat. Disini kamu juga bisa membuat perencanaan dengan memprediksi level dan waktu recruiting. Didasari dengan input HRD dan supervisor, software ini bisa mambuat perkiraan jumlah karyawan yang dibutuhkan serta kapan waktu untuk melakukan perekrutan.

Nah, untuk masalah software HRIS yang terpercaya, LinovHR jawabanya. Sebuah perusahaan penyedia platform bisnis di bidang human resource ini sudah terpercaya, lho. Dengan harga terjangkau kamu bisa mendapatkan fasilitas software HRIS yang memadai untuk perusahaan.

Inilah Peran HRIS Dalam Merekrut Karyawan | nagademo | 4.5