Kapan Harus Memiliki Asuransi Jiwa dan Dana Pensiun

Kapan Harus Memiliki Asuransi Jiwa dan Dana Pensiun



Asuransi Jiwa dan Dana Pensiun

Banyak orang tertarik untuk memiliki asuransi jiwa serta Dana Pensiun. Akan tetapi, banyak dari mereka yang merasa bingung kapan harus memilikinya. Apakah mereka harus mapan secara finansial terlebih dahulu untuk memiliki kedua jenis perlindungan ini?

Kapan Harus Memiliki Asuransi Jiwa

Kemapanan finansial bukan faktor penting dalam membeli asuransi jiwa. Lagi pula anda tidak harus menunggu sampai memiliki penghasilan puluhan juta untuk memiliki asuransi ini. Ada asuransi jiwa murah yang dapat anda miliki hanya dengan membayar premi sekitar mulai dari 100 ribu rupiah per bulan.

Sehingga, hanya dengan penghasilan empat hingga lima juta per bulan, anda sudah dapat membayar premi bulanan asuransi ini. Asuransi jiwa harus dimiliki sedini mungkin, saat anda masih muda. Berikut ini beberapa alasannya.

  1. Memiliki jangka proteksi yang lebih lama

Semakin muda anda memiliki asuransi jiwa, maka semakin lama pula jangka proteksi yang dapat anda peroleh. Dengan demikian, anda dan keluarga dapat terlindung dari risiko kerugian keuangan dengan lebih baik.

  1. Kesehatan anda masih prima

Pada Usia muda, kesehatan anda masih prima. Pihak penyedia asuransi akan melakukan check lab pada kesehatan anda sebelum memberi persetujuan. Jika hasil cek kesehatan anda bagus, maka penyedia asuransi akan memberi approval.

  1. Premi lebih murah

Jangka proteksi yang lebih lama serta kondisi kesehatan yang baik akan memungkinkan anda untuk memperoleh premi asuransi jiwa yang lebih murah.

Kapan Harus Memiliki Asuransi Dana Pensiun?

Asuransi dana pensiun sebaiknya mulai dimiliki bersamaan saat anda memperoleh asuransi jiwa. Jika anda memperolehnya saat masih muda, maka anda akan memiliki kemungkinan untuk mempunyai dana pensiun yang lebih besar dengan premi yang lebih terjangkau. Akan tetapi, jika hal ini tidak memungkinkan, maka anda dapat memilikinya setelah anda memiliki asuransi jiwa.

Jika anda hendak membeli asuransi jiwa dan asuransi dana pensiun, pilihlah penyedia asuransi yang sudah lama bergerak di bidangnya dan memiliki sepak terjang yang bagus. Sehingga, dana anda aman sampai waktu yang dibutuhkan.



You May Also Like

About the Author: Abu Hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *