Ketahui tentang Cicilan Tunaiku dan Denda Keterlambatannya

By On Selasa, Februari 5th, 2019 Categories : Lifestyle

Ketahui tentang Cicilan Tunaiku dan Denda Keterlambatannya

Cicilan Tunaiku dan Denda Keterlambatannya

Bagi Anda yang meminjam dana di Tunaiku lewat https://tunaiku.com atau lewat aplikasinya, setiap bulannya Anda diharuskan untuk bayar cicilan dalam jumlah tertentu, kan? Nah, ada baiknya, Anda ketahui lebih lanjut mengenai cicilan tersebut dan apa yang akan Anda dapat bila terlambat membayarnya. Ini dia!

Cara Membayar Cicilan Tunaiku

Untuk membayar cicilan dari Tunaiku, Anda bisa menggunakan beberapa cara. Pertama, bisa dengan cara transfer antar bank dengan memasukkan kode bank OCBC NISP beserta nomor virtual account Anda. Setelah itu, tinggal lakukan pembayaran saja. Cara lainnya, Anda bisa menggunakan bantuan teller bank.

Anda bisa mengisi formulir penyetoran virtual account atau pembayaran tagihan di teller dengan nama penerima adalah Amar Bank. Cara lainnya, Anda bisa langsung datang ke cabang Amar Bank terdekat untuk membayar tagihan.

Bayar Cicilan Terlambat

Baiknya, Anda membayar cicilan sebelum jatuh tenggah dan lakukan di jam kerja. Sebab, jika tidak, Anda bisa dikenakan denda keterlambatan. Memang, jumlah denda yang dikenakan Tunaiku tidak terlalu besar. Namun, bila Anda terus kena denda setiap bulan, tentunya juga akan berasa, kan?

Bayarlah di jam kerja karena ada kasus Anda membayar di hari tenggat waktu namun tetap dikenai denda. Kenapa? Sebab, Anda membayarnya di luar jam kerja dan itu dihitung untuk keesokan harinya. Biaya keterlambatan yang akan dikenakan pada nasabah adalah sebesar Rp100.000,- per bulan dan dihitung 0,16% per harinya.

Kalau nyatanya Anda terkena denda, paling bagus Anda langsung datang ke kantor Tunaiku untuk membayarnya. Hal ini agar Anda lebih mengetahui seluk beluk tentang cicilan dan keterlambatan yang Anda lakukan. Kalau mau cek denda dan cicilan, Anda bisa melakukannya lewat call center, email atau nomor telepon Amar Bank saja.

Bagaimana Cara Bayar Cicilan Teratur?

Setelah Anda meminjam dana di https://tunaiku.com, tentunya Anda harus membayar cicilan secara teratur kalau tak mau kena denda. Cara agar bisa bayar cicilan teratur itu sebenarnya mudah. Anda hanya perlu menahan diri untuk belanja yang tak perlu seperti kebutuhan sekunder dan tersier serta kebutuhan lain yang memang tak perlu.

Ketika Anda sudah dapat gaji, ada baiknya langsung bayar cicilan pinjaman Tunaiku Anda. Jangan tunggu jatuh tempo baru bayar karena bisa saja terjadi hal yang tak diinginkan nantinya, kan? Selain itu, untuk menghemat waktu, lebih baik Anda menggunakan metode pembayaran yang efektif sesuai dengan kemampuan dan ketersediaan waktu Anda.

Nah, bagaimana? Sudahkah Anda membayar cicilan di Tunaiku tepat waktu? Kalau belum, bersiaplah kena denda! Anda memang bisa meminjam dana di https://tunaiku.com dengan mudah. Namun, Anda juga harus bisa membayarnya secara teratur status kredit Anda baik. Kalau tidak, ketika butuh dana pinjaman lagi, Anda akan kesulitan pinjam di manapun!

Ketahui tentang Cicilan Tunaiku dan Denda Keterlambatannya | Abu Hasan | 4.5