Mengulas Perbedaan OLED Vs Teknologi TV LCD LED

By On Kamis, November 15th, 2018 Categories : Teknologi

Mengulas Perbedaan OLED Vs Teknologi TV LCD LED

OLED Vs Teknologi TV LCD LED

Bagi para pakar industri dan penggemar film, layar OLED TV mewakili kualitas gambar terbaik. Dengan kemampuan unik untuk masing-masing dan setiap pixel menghasilkan cahaya dan warnanya sendiri, panel OLED menghasilkan kontras yang terdepan di industri karena produksi kulit hitam yang sangat kaya. Terlebih lagi, teknologi OLED memungkinkan panel yang lebih tipis dan menawarkan kecepatan penyegaran yang superior dan kontras dibandingkan plasma atau LCD LED.

Hal yang menarik tentang layar TV OLED adalah setiap pixel organik dapat menciptakan output cahaya dan warna tersendiri. Ini berarti benar-benar hitam sempurna dapat diproduksi, karena pixel individu dapat dengan mudah mati dalam adegan gelap, menciptakan rasio kontras yang lebih baik. Harga tv lcd OLED juga sangat beragam. Layar OLED bahkan dapat mencapai kulit hitam yang lebih dalam daripada TV plasma legendaris Panasonic, sambil menghindari gangguan gambar yang terkait dengan teknologi plasma. TV OLED bahkan menawarkan kinerja sudut pandang yang superior dibandingkan dengan panel LCD LED yang mengalami degradasi pencahayaan jika dilihat dari sudut.

Sementara tampilan LED LCD terus menjadi pilihan yang cocok untuk bioskop rumah Anda, panel OLED secara fundamental berbeda dalam cara mereka menghasilkan gambar dan karena itu mampu menawarkan beberapa keuntungan penting seperti:

  • Kontras yang lebih baik, dengan kulit hitam yang lebih kaya dan tidak ada kebocoran cahaya.
  • Jangkauan warna yang lebih lebar dan kecerahan yang seragam.
  • Kecepatan refresh lebih cepat untuk aksi di layar yang lebih lancar.
  • Sudut pandang yang superior, sehingga setiap orang mendapat tempat duduk terbaik di rumah.
  • Tampilan yang lebih ringan dan sangat tipis yang sempurna untuk pemasangan di dinding.

Teknologi OLED (Organic Light Emitting Diode) bekerja dengan menempatkan serangkaian film organik antara dua konduktor dan menerapkan arus listrik untuk memancarkan cahaya terang. Kemajuan teknologi ini tidak perlu lagi memiliki lampu latar, memungkinkan panel OLED menjadi jauh lebih tipis dan lebih ringan, sementara mencapai kecerahan yang lebih seragam secara keseluruhan. Sedangkan untuk TV murah dengan kualitas yang memuaskan dapat Anda temukan hanya pada brand Panasonic.

Mengulas Perbedaan OLED Vs Teknologi TV LCD LED | nagademo | 4.5