Spesifikasi Kamera Canon EOS 200D Murah

Spesifikasi Kamera Canon EOS 200D Murah



kamera Canon EOS 200D Murah

Kamera Canon EOS 200D murah ditujukan untuk kelas menengah atau entry level. Kamera Canon EOS 200D Mark II dikenal dengan nama SL3 di pasaran Amerika sementara untuk pasaran Eropa dikenal dengan nama 250D. Ada tiga varian warna yang ditawarkan oleh kamera Canon EOS 200D yaitu warna putih yang disertai grip abu-abu, hitam dan juga warna perak yang memiliki grip cokelat.

Kamera ini sangat cocok untuk digunakan oleh mereka yang masih cukup awam atau pemula di bidang fotografi. Bobot kamera Canon EOS 200D mencapai 654 gram termasuk lensa kit 18 – 55 mm. Sementara jika untuk bobot kameranya saja hanya berkisar 402 gram. Berikut adalah spesifikasi lengkap kamera Canon EOS 200D.

Spesifikasi Kamera Canon 200D Lengkap

Kamera Canon EOS 200D murah dibanderol di kisaran Rp 5,5 jutaan sehingga memang sangat sesuai untuk mereka yang masih pemula di bidang fotografi. Meski masih termasuk kelas pemula, kamera Canon EOS 200D telah dilengkapi oleh berbagai spesifikasi mumpuni.

  1. Masa Pakai Baterai yang Lama

Kamera Canon EOS 200D memiliki baterai berspesifikasi LP-E17 (1,040 mA) yang memiliki kemampuan lebih mumpuni ketimbang pendahulunya yakni Canon EOS 100D. Dalam satu kali isi ulang baterai, Anda dapat menggunakan kamera Canon EOS 200D ini dalam waktu yang cukup lama tanpa perlu dicas ulang.

  1. Konektivitas Built-In

Kamera Canon EOS 200D telah dilengkapi oleh konektivitas built in nirkabel seperti Bluetooth hemat daya dan juga WiFi. Jika ingin menghemat penggunaan baterai, disarankan agar Anda memilih menggunakan Bluetooth saja mengingat konsumsi daya yang diperlukan lebih sedikit. Anda yang ingin berbagi file dengan mudah dapat memanfaatkan konektivitas built-in Bluetooth ke perangkat pintar. Sementara jika ingin memasangkan dalam jarak jauh, Anda bisa memanfaatkan wifi.

  1. Sensor APS-C dengan Resolusi 24,1

Sensor kamera Canon EOS 200D berjenis APS-C dengan besaran resolusi mencapai 24,1 MP. Layar Canon EOS 200D memiliki spesifikasi layar sentuh sehingga bisa Anda manfaatkan untuk mengubah titik fokus. Pemotretan juga mendukung Live View berkecepatan tinggi yang sudah berintegrasi dengan Dual Pixel CMOS AF sehingga pemfokusan dapat berjalan mulus.

Prosesor Canon EOS 200D sudah menggunakan DIGIC 7 yang dapat mengambil gambar berturut-turut secara cepat. Anda dapat memotret Live View dengan penampilan yang sempurna.

  1. Monitor LCD

Memotret dari sudut yang menarik dibekali oleh monitor LCD vari-angle sehingga dapat mengambil gambar dari sudut yang unik dan menarik. Anda dapat menetapkan fokus pengambilan gambar dengan live view yang disertai oleh monitor LCD layar sentuh vari-angle. Caranya cukup menyentuhkan jari pada bagian yang ingin difokuskan pada layar. Selanjutnya aktifkan Touch Shutter dan lepaskan touch shutter dengan menyentuhkan jari ke layar.

  1. Perekaman Video

Meski masuk ke dalam kelas kamera entry level atau level pemula, nyatanya kamera Canon EOS 200D juga dapat dimanfaatkan untuk merekam video berkualitas Full HD. Anda dapat merekam video dengan dua pilihan resolusi yakni Full HD dan juga 4K. Tersedia pula fitur crop 1,7x. Stabilizer dilengkapi dengan Movie Digital IS untuk mengurangi getaran yang terjadi saat merekam video.

  1. Fitur Face Ditambah Tracking AF

Anda dapat memotret anak-anak yang aktif bergerak dengan tangkapan layar sempurna berkat adanya fitur Face + Tracking AF.  Fitur ini dapat melacak wajah orang yang akan kita bidik, dalam hal ini anak-anak yang aktif bergerak. Bidikan juga dapat mengambil fokus terbaik karena tangkapan AF mencapai 80% dari bingkai.

Beli Produk Kamera Terlengkap Hanya di Bhinneka.com

Sebagai salah satu toko online terbaik bahkan yang pertama berdiri di Indonesia, Bhinneka.com menghadirkan berbagai solusi untuk kebutuhan Anda. Dari mulai kebutuhan rumah tangga serta peralatan dapur, hingga kebutuhan bisnis tersedia di sini.

Anda pun dapat membeli kamera Canon EOS 200D murah namun tetap berkualitas hanya di Bhinneka.com. Setiap produknya dijamin keasliannya karena kepuasan pelanggan adalah prioritas yang paling utama. Untuk pemesanan dapat dilakukan melalui berbagai media sosial Bhinneka seperti Facebook (Bhinnekacom), Line (@Bhinneka), Twitter (@Bhinneka), Instagram (@Bhinnekacom).



You May Also Like

About the Author: Abu Hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *