Tips Renovasi Rumah Minimalis

By On Kamis, November 2nd, 2017 Categories : Tips & Trik

Tips Renovasi Rumah Minimalis

renovasii rumah minimal

Tinggal di rumah tipe minimalis itu sangat menguntungkan. Bagaimana bisa? Apabila ingin melakukan renovasi rumah minimalis maka biaya yang diperlukan tidak terlalu banyak. Rumah tipe minimalis memang menjadi tipe rumah yang paling banyak dipakai untuk saat ini.

Hal ini lantaran tipe rumah tersebut dirasa paling simpel, tidak memakan banyak lahan dan yang paling terpenting adalah hemat biaya pembuatan maupun perawatan. Bagi yang memiliki hunian tipe itu, berikut ini ada beberapa tips untuk renovasi rumah minimalis yang bisa dicoba.

  1. Tentukan anggaran/budget

Tips yang pertama adalah menentukan anggaran atau budget. Biaya merenovasi rumah tipe ini sebenarnya tidak banyak memakan biaya, kecuali jika bahan bangunan atau perabotan yang dipakai harganya memang mahal. Jika Anda ingin merenovasi rumah tetapi terganjal biaya, mungkin bisa menggunakan pengajuan kta online. Ada banyak pilihan lembaga peminjaman uang salah satunya Anda bisa menghubungi tunaiku.com sebagai solusi.

  1. Bermain dengan warna

Salah satu tips renovasi rumah minimalis yang bisa Anda coba adalah bermain dengan warna. Apabila Anda merasa bosan dengan warna ruangan yang ada di rumah, coba pakailah cat yang warnanya bisa membuat rumah Anda jauh lebih fresh. Untuk hunian yang bergaya minimalis, cat warna-warna seperti putih, grey maupun merah sangat cocok.

  1. Pemilihan furnitur yang tepat

Memilih furnitur yang tepat merupakan salah satu tips untuk merenovasi rumah supaya nyaman. Tak perlu memilih yang harganya mahal tetapi pilih saja furnitur yang desainnya sesuai dengan luas ruangan. Jika Anda kekurangan biaya dalam pemilihan furnitur untuk rumah, jangan khawatir karena Anda bisa memanfaatkan pengajuan kta online.

  1. Survei toko bahan bangunan

Mungkin tips yang satu ini dianggap konyol oleh sebagian orang tetapi ternyata melakukan survey toko bahan bangunan itu sangat bermanfaat. Anda bisa membandingkan toko mana saja yang menawarkan harga bahan bangunan dengan harga terjangkau. Dengan begitu, Anda jadi tahu berapa budget yang akan dikeluarkan untuk merenovasi rumah minimalis tersebut. Tetapi untuk sekarang ini tak perlu khawatir bila kekurangan dana saat merenovasi rumah karena sudah ada pengajuan kta online.

  1. Memilih jasa kontraktor yang tepat

Apabila tingkat kerusakan rumah minimalis Anda terbilang parah, mungkin sebaiknya Anda memilih jasa kontraktor yang tepat untuk memperbaikinya. Tetapi jika itu memungkinkan dikerjakan sendiri, maka kerjakan semampunya misalnya hanya mengecat atau mengganti furnitur. Bila terjadi kerusakan yang lebih besar, jasa kontraktor yang tepat sangat direkomendasikan supaya nanti hasilnya juga lebih maksimal. Dengan memanfaatkan layanan pengajuan kta online, Anda bisa memilih jasa kontraktor tanpa harus memikirkan biaya yang akan dikeluarkan.

  1. Membersihkan furnitur lama

Merenovasi rumah itu tidak harus menggunakan bahan baru, Anda bisa menggunakan furnitur lama. Jika itu terbuat dari kayu, mungkin Anda bisa membersihkannya dengan mengamplas dan dipelitur ulang supaya kelihatan bersih dan baru.

  1. Membuat kreasi baru pada ruangan

Satu lagi tips yang bisa Anda coba untuk merenovasi rumah adalah membuat kreasi baru pada ruangan. Jika sebelumnya ruangan tersebut polos-polos saja, mungkin Anda bisa mencoba memakai wallpaper. Atau Anda juga bisa meletakkan pot bunga, memakai chandelier dan lain sebagainya.

Ketujuh tips di atas mungkin bisa Anda coba untuk membuat rumah menjadi lebih nyaman lagi. Melakukan renovasi rumah minimalis tak harus mengeluarkan biaya yang banyak. Bila Anda diharuskan mengeluarkan biaya yang besar, Anda bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan kepada lembaga keuangan yang tepercaya seperti di tunaiku.com.

Tips Renovasi Rumah Minimalis | nagademo | 4.5