Trik Belajar Desain Grafis untuk Pemula

By On Selasa, Februari 7th, 2017 Categories : Tips & Trik

Buat kamu yang senang nge-desain tapi merasa kemampuan masih pemula banget, tak ada cara lain untuk meningkatkannya kecuali dengan belajar desain grafis. Dengan adanya internet, kamu pun bisa lebih mudah untuk belajar desain ini secara online.

Misalnya saja seperti dengan emngunjungi website design grafis. Kamu bisa cari inspirasi desain grafis agar proses kreatifmu ini bisa terbantu.

Trik Belajar Desain Grafis untuk Pemula

Sewaktu membuka situs GoAheadpeople.com di sana ditunjukkan inspirasi desain grafis  yang bisa kamu dapat dari website-website desain. Misalnya aja untuk situs SkillShare di sana kamu bisa belajar banyak hal mengenai desain vector dan bahkan hingga edit foto. Kamu bisa belajar trik dan tipsnya di sana agar kemampuan desainmu meningkat pesat.

Ada lagi website bernama TusPlus. Situs ini bagus banget karena mengajarkan banyak ilmu. Seperti desain website dan programming. Kamu akan banyak belajar banyak mengenai website desain di situs itu.

Lalu ada lagi yang namanya Designschool: Canva. Situs ini cocok buat kamu yang ingin belajar dasar-dasar desain. materi pembelajarannya menarik karena kamu bisa belajar bagaimana memilih kombinasi warna agar desain yang kamu buat itu tampak keren. Lalu juga kamu bisa belajar font apa yang smestinya kamu pergunakan dan banyak lagi lainnya.

Ada juga website Videocopilot dan Designforfounder. Situs-situs itu juga berguna untuk mengasah kemampuan dan skill desainmu agar meningkat.

Selain itu di website GoAheadPeople itu ada akademi yang ngajarin tentang desain. Untuk bagian visual art itu pengampunya adalah Ade Darmawan. Ade ini adalah seniman yang juga merupakan pendiri dari RuangRupa. Kamu bisa belajar banyak darinya gimana cara untuk membuat desain yang powerful.

Oh iya, di situs GoAheadPeople itu sering juga diadakan Go Ahead Challenge. Ini adalah ajang bagi kamu untuk berkompetisi. Kamu bisa buat karya terbaikmu sesuai dengan aturan challange tersebut agar menjadi juara.

Memang banyak cara yang bisa dilakukan jika ingin belajar mengenai desain grafis ini. Kita bisa belajar secara otodidak sambil menyerap apa kata ahli desain mengenai bagaimana desain yang grafis yang bagus itu.

Ikut lomba desain juga langkah yang baik untuk menguji sejauh mana kemampuan kita dalam membuat desain grafis.

Gabunglah di komunitas pecinta desain grafis. Di sana kamu bisa ikut nimbrung sambil menyerap ilmu dan sharing pembelajaran yang kamu lakukan. Pasti akan banyak pengalaman, trik maupun tips yang dibagikan oleh orang-orang yang sudah berkecimpung lama di bidang desain ini.

Tak lupa, kamu perlu terus mengasah kemampuan teknis. Baik dengan menguasai software semacam Photoshop dan Corel Draw. Sebab bagi desaigner grafis, kemampuan ini sangat mutlak dikuasai.

Jadi bukan hanya sekedar menguasai konsep bagaimana membuat desain yang keren. Tapi kamu pun bisa mengaplikasikannya dan membuat desain seperti yang kamu pikirkan.

Internet itu memang surga bagi yang ingin belajar apapun. Kamu bisa belajar desain baik secara gratis maupun berbayar. Jadi kembali ke soal niatmu saja. Kalau kamu memiliki tekad yang kuat, dan mau terus mencoba, pasti karya desainmu akan dikagumi banyak orang.

Tidak cukup dengan hanya belajar desain online, tapi kamu perlu ketemu dengan orang-orang yang berada di bidang ini. Buat koneksi dengan mereka agar kamu bisa ikuti jejak mereka yang sudah terbukti di bidang ini.

So, tak ada langkah mundur. Go ahead terus maju ke depan untuk mewujudkan karya dan mimpimu.

Trik Belajar Desain Grafis untuk Pemula | nagademo | 4.5