5 Tips Mudah Menabung Untuk Menikah Paling Simple

5 Tips Mudah Menabung Untuk Menikah Paling Simple

tips mudah menabung

Menikah adalah impian banyak orang dan merupakan sebuah tanda tentang keseriusan hubungan.  Untuk mempersiapkannya, tak jarang para pasangan akan mempersiapkan segala yang dibutuhkan untuk acara tersebut jauh-jauh hari. Tujuannya agar di hari pernikahan semua berjalan lancar dan sesuai dengan keinginan. Salah satu cara yang dilakukan adalah menabung sejak jauh hari. Agar setiap kebutuhan pernikahan bisa didapatkan dengan mudah.



Namun, masih banyak pasangan yang akan menikah kesulitan menabung untuk keperluan menikah. Gaji yang didapat habis untuk keperluan lainnya, tanpa menyisakan untuk budget persiapan menikah. Padahal banyak tips mudah menabung untuk menikah yang bisa diterapkan, Anda yang sedang persiapan menikah dapat menyimak tips mudah menabung dari BritAma di sini;

1. Berhemat Untuk Beberapa Keperluan

Saat masih pacaran atau sebelum punya rencana menikah,biasanya sebagian orang cenderung boros dalam hal pengeluaran. Akibatnya pendapatan hanya habis untuk hal yang tidak berguna. Apabila kelak mempunyai keinginan menikah tanpa harus berhutang banyak pada orang lain, ada baiknya sifat boros tersebut dikurangi. Mulai berhemat agar bisa menabung sedikit demi sedikit. Dalam jangka waktu yang lama, uang akan terkumpul banyak dan pernikahan impian pun khayalan belaka.

2. Investasi

Saat ini mudah sekali ditemukan berbagai tawaran investasi. Mulai dari tabungan deposito, Reksadana, investasi emas dan berbagai macam investasi lainnya. Anda pun dapat ikut serta dalam salah satu investasi tersebut dalam rangka menabung dana untuk hari pernikahan nanti. Investasi yang paling banyak dipilih biasanya adalah investasi emas.Investasi ini dianggap paling stabil karena harga emas yang selalu naik.

3. Buat Budget Pernikahan Secara Rinci

Tips mudah menabung untuk menikah  bisa juga dilakukan dengan cara membuat rincian atau budget pernikahan. Dengan membuat rincian tersebut, Anda akan dapat menentukan berapa dana yang harus disiapkan. Apabila telah mengetahui berapa jumlah dana, mengalokasikan sebagian pendapatan pun akan dengan mudah Anda lakukan. Alokasi dana pun harus sesuai dengan jumlah pendapatan dan pengeluaran setiap bulannya.

4. Catat Setiap Pengeluaran dan Pemasukan

Masih berkaitan dengan poin sebelumnya, jika ingin dengan mudah menabung untuk persiapan pernikahan, ada baiknya apabila Anda mulai melakukan pencatatan tentang pemasukan dan pengeluaran setiap bulannya. Ini sangat penting, karena dapat memangkas dana untuk keperluan yang tidak penting. Jadi dana tersebut dapat Anda alokasikan untuk tabungan pernikahan. Anda bisa mencatatnya dalam buku agenda kecil agar dapat selalu memantaunya.

5. Buat Rekening Khusus Untuk Persiapan Pernikahan

Terakhir, tips mudah menabung untuk menikah adalah dengan membuat rekening tabungan yang dikhususkan untuk biaya pernikahan. Membuat rekening saat ini tidak sulit. Jika Anda sudah mempunyai satu rekening di sebuah bank, Anda bisa membuka rekening lain di bank yang berbeda. Yang tidak boleh terlupakan adalah konsisten untuk selalu mengisi rekening tersebut. Jangan hanya membuka, tapi tidak mengisinya. Cara yang paling mudah adalah setiap menerima gaji, coba sisihkan berapa persen untuk mengisi rekening tersebut.

Untuk rekomendasi, Anda bisa mencoba membuka rekening BritAma di bank BRI di dekat rumah Anda. BritAma sebagai salah satu produk bank BRI memberikan banyak kemudahan dalam proses pembukaannya. Syarat yang dibutuhkan tidak banyak. Begitu juga untuk setoran awalnya.  BritAma juga menyediakan fasilitas e-banking yang dapat memudahkan setiap nasabahnya dalam bertransaksi. BritAma hingga saat ini telah banyak menjadi pilihan banyak orang karena berbagai keunggulannya.

Jadi sebetulnya, Anda tidak perlu bingung lagi dalam menyiapkan dana tabungan untuk menikah. Tips mudah menabung untuk menikah bisa Anda coba mulai sekarang. Lakukan dengan konsisten dan komitmen untuk acara paling sakral satu kali seumur hidup. Selamat mencoba



You May Also Like

About the Author: Abu Hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *