Ajak Keluargamu ke 5 Wisata Alam Jakarta Selatan Ini, Yuk!

Ajak Keluargamu ke 5 Wisata Alam Jakarta Selatan Ini, Yuk!



foto: backpackerjakarta.com
foto: backpackerjakarta.com

Selain mal, ada banyak tempat wisata terkenal di Jakarta lainnya. Akhir pekan ini, kamu bisa mengajak keluargamu ke 5 wisata alam Jakarta Selatan.

Seru-seruan bersama keluarga pastilah menyenangkan. Apalagi kamu bisa menemukan tempat instagramable di Jakarta Selatan seperti di lokasi berikut.

Setu Babakan

foto: www.tabloidwisata.com
foto: www.tabloidwisata.com

Bersama keluarga, kamu dapat menikmati keindahan danau buatan yang luas di Setu Babakan. Kamu juga dapat melakukan aktivitas seru seperti menaiki perahu, bermain sepeda air atau memancing.

Selain wisata air, kamu pun dapat menikmati wisata budaya untuk mengenal lebih dekat seni dan budaya asli Betawi. Ditambah lagi, ada ragam wisata kuliner lezat yang siap untuk dicicipi.

Setu Babakan termasuk salah satu tempat wisata gratis di Jakarta Selatan. Kamu hanya perlu membayar biaya retribusi parkir.

Kebun Binatang Ragunan

foto: id.wikipedia.org
foto: id.wikipedia.org

Inilah tempat wisata paling terkenal di Jakarta Selatan dan bahkan di Indonesia. Kebun Binatang Ragunan memiliki banyak koleksi flora dan fauna yang menarik untuk dilihat lebih dekat.

Popularitas Kebun Binatang Ragunan juga ditambah dengan harga tiket masuknya yang sangat terjangkau. Untuk orang dewasa dikenakan Rp4 ribu sementara anak-anak hanya Rp3 ribu.

Memiliki luas 140 hektare, kebun binatang pertama di Indonesia ini dikelilingi pepohonan yang tinggi nan rindang. Tersedia pula fasilitas sepeda yang bisa disewa untuk berkeliling.

Taman Anggrek Ragunan

foto: alamtani.com
foto: alamtani.com

Setelah mengunjungi Kebun Binatang Ragunan, kamu bisa lanjut berwisata ke Taman Anggrek Ragunan. Di sini kamu dapat melihat budidaya beragam jenis tanaman anggrek.

Taman Anggrek Ragunan menyimpan koleksi sekitar 5.000 jenis anggrek di lahan seluas 5 hektare. Pesona anggreknya akan membuat Anda dan keluarga betah berlama-lama di sana.

Pengunjung juga dapat membeli koleksi anggrek untuk dirawat sendiri di rumah. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp25 ribu sampai Rp75 ribu.

Tak perlu khawatir. Harga tiket masuknya lagi-lagi amat terjangkau, hanya Rp1 ribu per orang.

Taman Langsat

foto: backpackerjakarta.com
foto: backpackerjakarta.com

Berbeda dari tempat wisata sebelumnya, Taman Langsat sebenarnya adalah ruang terbuka hijau yang berada di pusat kota area Kebayoran Baru, Blok M.

Taman Langsat memiliki jalur untuk berolahraga jogging dan juga memiliki lapangan tenis. Arena bermain untuk anak-anak pun telah tersedia.

Adanya danau buatan dan kolam teratai menambah suasana nyaman dan sejuk. Selain untuk berpiknik, Taman Langsat juga populer sebagai tempat untuk berfoto prewedding.

Taman Ayodya

foto: dolanyok.com
foto: dolanyok.com

Berdekatan dengan Taman Langsat, Taman Ayodya tak boleh luput untuk dikunjungi.  Taman ini populer di kalangan anak muda karena pengunjung dapat mengakses internet secara gratis.

Selain biasa digunakan sebagai tempat bersantai dan berolahraga, taman ini juga memiliki beberapa titik yang dijadikan sebagai tempat favorit untuk berfoto.

Baca juga: Sstt, 5 Tempat Wisata di Aceh Ini Belum Banyak Diketahui Wisatawan, Lho!

Taman Spathodea

foto: backpackerjakarta.com
foto: backpackerjakarta.com

Taman Spathodea juga merupakan taman hijau yang bebas diakses pengunjung. Lokasinya mudah diakses yang berada di area Kebagusan, Pasar Minggu

Nama taman ini diambil dari Bunga Spathodea yang tumbuh mengelilingi sekaligus mempercantik keindahan taman.

Selain bisa berekreasi, kamu dapat melakukan aktivitas olahraga jogging. Ada pula taman bermain untuk anak-anak dan danau yang menambah kesejukan.

Keseruan bersama keluarga makin terasa lengkap dengan menikmati layanan TRAC. Keamanan dan kebersihan menjadi prioritas utama untuk memuaskan pelanggan setia TRAC.

Standar higienis menjadi yang terpenting. Armada TRAC selalu dibersihkan secara rutin dan menyeluruh baik sebelum dan sesudah digunakan.

Para pengemudi TRAC pun selalu menjamin kenyamananmu. Fasilitas dan layanan kesehatan siap tersedia demi keamanan juga keselamatan pelanggan.

Yuk, tentukan jadwal rekreasimu bersama keluarga di 5 wisata alam Jakarta Selatan di atas!



You May Also Like

About the Author: Abu Hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *