Beberapa Cara Mencuci Celana Jeans Hitam Yang Benar

Beberapa Cara Mencuci Celana Jeans Hitam Yang Benar

Pada era globalisasi seperti saat ini, semua pastinya mengalami perkembangan, terutama dalam dunia fashion. Adanya perkembangan dunia fashion berbagai jenis model dan juga warna  jeans nampaknya diminati banyak orang. Khususnya dari kalangan remaja yang selalu memburu fashion jenis jeans ini. Pastinya anda mempunyai produk jeans model celana salah satu dengan berbagai warna. Apalagi warna hitam yang selalu menjadi minat banyak orang. Perlu anda ketahui, jeans dengan warna gelap pastinya mempunyai tingkat kelunturan yang relative tinggi. Apalagi ketika anda nanti mencucinya, dengan manual maupun menggunakan mesin cuci. Dengan permasalahan tersebut sedianya admin mengangkat pokok bahasan tentang cara mencuci celana jeans hitam.



Memang sudah seharusnya ada perlakuan khusus untuk jenis jeans berwarna gelap. Jadi bukan semata-mata hanya mencucinya hingga bersih tanpa memperhatikan bagaimana cara yang tepat supaya warnanya tidak mudah luntur atau pudar. Karena pada dasarnya jeans merupakan salah satu jenis kain yang memiliki serat padat namun tidak mudah menyerap warna. Jadi siapa pun yang memiliki fashion jenis jeans ini bisa dipastikan warnanya jarang ada yang awet. Sebenarnya warna jeans yang mengalami pudar atau luntur justru semakin terlihat sangat keren.

Empat Cara Mencuci Celana Jeans Hitam Dengan Benar

Namun jika anda merupakan tipe orang yang suka dengan warna, pastinya anda harus menjaga fashion anda jenis jeans tetap pada warnanya. Kebanyakan jeans yang paling diminati adalah celana. Khususnya celana jeans warna hitam yang biasanya anda padukan dengan atasan apapun pastinya cocok. Ditambah lagi dengan adanya sepatu pantovel, pastinya anda berpawakan necis. Untuk itu ada tugas yang harus anda kerjakan supaya bisa menjaga warna hitam pada celana jeans anda tetap terjaga. Yakni dengan cara mencuci celana jeans hitam dengan benar. Adapun cara yang bisa anda lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk menjaga keutuhan warna jeans hitam anda ketika pada saat anda mencuci adalah menggunakan air dingin. Pastinya jika anda menggunakan fashion jeans original dalam label celana ada ajuran mengenai pencuciannya. Pada umumnya, untuk jenis jeans warna gelap dianjurkan menggunakan air dingin ketika hendak mencucinya. Jadi jangan salah artikan, bahwasanya air hangat bisa membersihkan kotoran yang menempel pada kain jeans namun membuat jean tidak awet.
  2. Cara kedua, silahkan gunakan deterjen yang tepat. Berdasarkan komposisinya tidak semua jenis deterjen itu sama. Ada yang menjaga keaslian warna kainnya, ada juga yang menjaga bahan agar tetap lembut dan juga masih ada yang lainnya. Untuk kain jenis jeans hitam tersebut, mimin sarankan untuk menggunakan deterjen yang memiliki formula menjaga keaslian warna kainnya. Jadi bisa menjaga warna jeans hitam supaya tidak memutih tiap kali anda mencucinya.
  3. Cara ketiga, cucilah bagian dalam saja. Jika anda mencuci celana jeans warna gelap dengan cara manual, pastikan anda mencuci bagian dalamnya saja. Dengan membaliknya dan menggosoknya pelan-pelan. Jika anda sudah selesai mencucinya usahakan anda membilasnya dengan bersih. Pastikan tidak ada busa deterjen yang menempel atau tertinggal. Selanjutkan untuk pemerasannya harus pelan-pelan sampai tidak ada air yang tersisa. Setelah itu jemur celana jeans anda tersebut di udara yang terbuka. Cara mencuci celana jeans hitamyang satu ini bisa anda lakukan dengan benar.
  4. Cara keempat, meggunakan mode mesin cuci. Untuk cara yang keempat ini bisa anda gunakan jika anda mencucinya menggunakan mesin cuci. Pastikan anda menggunakan mode mesin cuci ini, karena mode tersebut pencuciannya sangat lembut sehingga dapat meminimalkan penyusutan kain jeans.

Mungkin hanya itu yang bisa mimin informasikan terkait cara mencuci celana jeans hitam yang benar. Semoga bisa menambah wawasan pengetahuan anda dalam dunia fashion. Selamat mencoba.



You May Also Like

About the Author: Abu Hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *