Daftar Kartu Prabayar Mudah, Murah dan Cepat

Daftar Kartu Prabayar Mudah, Murah dan Cepat



Daftar Kartu Prabayar Mudah

Daftar Kartu Prabayar sangat mudah dan praktis. Seluruh pelanggan lama maupun baru wajib melakukan registrasi atau pendaftaran agar kartu dapat dipakai dan tidak terblokir. Pendaftaran kartu harus dilakukan dengan keluarnya peraturan Menkominfo Nomor 12/2006 tentang kewajiban registrasi kartu perdana.

Cara Mudah Daftar Kartu Prabayar

  1. SMS

Daftar Kartu Prabayar apat melalui SMS dengan format yang sudah ditentukan. Pengguna wajib mengirim SMS dengan format NIK# Nomor KK (Kartu Keluarga)# kemudian kirim ke 4444.  Misalnya 3303928173946990#3303918365372890 dan kirim ke 4444.

  1. Aplikasi MySmartfren

Jika Anda menggunakan handphone keluaran Smartfren tentu sudah terinstall MySmartfren. Namun jika smartphone yang digunakan pabrik lain, maka Anda harus menginstall terlebih dahulu di Play Store atau App Store lainnya. Setelah itu buka aplikasi MySmartfren dan akan diminta untuk melengkapi data diri.

Data diri tersebut meliputi nomor kartu Smartfren, NIK, KK dan email. Kemudian pelanggan akan akan melakukan verifikasi menggunakan PUK, kode aktivasi atau SMS. Setelah itu masukkan data verifikasi dan masukkan kode.  Nah, pendaftaran kartu prabayar Anda sudah selesai.

  1. Galeri Smartfren

Jika pelanggan masih kesulitan dalam melakukan pendaftaran, pelanggan dapat mendatangi galeri Smartfren. Anda hanya perlu membawa KTP dan KK atau hanya perlu menuliskan nomor ktp dan nomor kk saja.

Ciri-ciri registrasi berhasil yaitu Anda akan menerima balasan yang menyatakan bahwa registrasi yang dilakukan telah berhasil. Terjadi kesalahan dalam registrasi memang sering terjadi dalam memasukkan angka pada NIK dan Nomor KK ciri selanjutnya yaitu Anda akan mendapatkan SMS secara terus-menerus dari 4444 yang menyuruh untuk melakukan registrasi.

Ciri lainnya yaitu Anda tidak dapat menggunakan layanan yang diberikan dari Website Smartfren atau aplikasi MySmartfren. Pelanggan tidak dapat login ke website maupun aplikasi menggunakan nomor tersebut.

Daftar Kartu Prabayar tidak sulit asalkan Anda memasukkan darta yang benar sesuai dengan nomor KTP dan KK. Melakukan registrasi yaitu memberikan perlindungan terhadap konsumen terkait penyalahgunaan nomor ponse oleh pihak tidak bertanggung jawab.



You May Also Like

About the Author: Abu Hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *