3 Model Sepatu Pantofel Wanita Remaja Kekinian

Model Sepatu Pantofel Wanita Remaja Kekinian
Foto: aliexpress.com

Sepatu pantofel merupakan istilah yang biasa digunakan untuk menyebut sepatu bermodel formal. Model sepatu tersebut biasanya cocok digunakan dalam suasana formal atau dipadukan dengan pakaian kerja. Namun, hingga kini sudah ada banyak sekali model sepatu pantofel wanita remaja kekinian yang cocok untuk digunakan dalam suasana formal, semi formal, maupun non formal sekalipun.

Istilah pantofel berasal dari bahasa Belanda “pantofell” yang berarti sepatu pendek yang memudahkan kaki keluar masuk. Zaman dulu sepatu pantofel hanya digunakan kaum laki-laki saja. Semenjak abad ke 19, sepatu pantofel sudah menjadi tren bagi kaum perempuan.

Dengan banyaknya model sepatu wanita kini sepatu pantofel sudah biasa diaplikasikan dengan beragam style dan penampilan. Material yang digunakan untuk membuat sepatu pantofel pun juga beragam. Oleh karena itu, kini pantofel dapat dipadukan dengan berbagai model busana seperti rok mini, celana pendek, dan busana resmi lainnya.

Jenis dan Model Sepatu Pantofel Wanita Remaja Kekinian

Ada berbagai pilihan jenis, model, dan material yang diaplikasikan pada pantofel sehingga cocok digunakan dalam berbagai situasi. Berikut beberapa rekomendasi sepatu pantofel kekinian yang dapat Anda kenakan dalam berbagai situasi.

1. Mary Jane

Sepatu Mary Jane
Foto: Tokopedia.com

Mary Jane adalah jenis sepatu pantofel yang sangat populer di kalangan remaja dan wanita dewasa sejak 1930 an. Kini jenis sepatu pantofel mary jane semakin mengikuti perkembangan jaman dan sangat bervariasi di pasaran. Banyaknya variasi yang ada membuat mary jane termasuk ke dalam model sepatu pantofel wanita remaja kekinian yang banyak dicari.

Sepatu pantofel jenis mary jane memiliki ciri khas terdapat strap pada punggung kaki. Strap ini berguna sebagai pengencang sehingga sepatu tidak mudah lepas. Sepatu ini banyak diadaptasi untuk model anak-anak karena mudah dikenakan dan tidak mudah lepas ketika digunakan beraktivitas.

Sepatu pantofel mary jane yang polos dan sederhana berwarna hitam serta tak banyak pernak pernik cocok digunakan sebagai sepatu pantofel wanita sekolah SMK. Jenis mary jane model sederhana juga cocok digunakan sebagai sepatu pantofel wanita remaja sekolah. Paduan mary jane dengan jenis flat dan high heels beserta desain yang semakin beragam membuat mary jane juga cocok digunakan untuk acara formal lain.

2. Loafer

sepatu Loafer
Foto: lazada.co.id

Jenis loafer adalah bentuk sepatu pantofel yang sebenarnya. Model sepatu ini tanpa pengencang sehingga untuk melepas dan mengenakan bisa lebih mudah lagi. Sepatu pantofel loafer biasa dikenal dengan sepatu slip on dan banyak menghadirkan model sepatu pantofel wanita remaja kekinian.

Loafer terkesan semi formal serta cocok dikenakan dalam suasana santai. Jenis loafer ini adalah pilihan tepat sebagai sepatu formal sekaligus casual. Cocok pula dikenakan sebagai sepatu pantofel wanita untuk kerja.

Variasi model loafer juga sudah sangat beragam. Biasanya pantofel jenis loafer ditambah aksesoris logam dan hiasan. Banyak pula jenis loafer yang  ditambah heels. Namun bila ingin terkesan lebih formal, Anda dapat memilih jenis loafer dengan warna netral. Bila sedang banyak aktivitas, Anda dapat memilih sepatu loafer dengan tanpa heels. Sepatu jenis ini juga cocok dikenakan sebagai sepatu pantofel wanita remaja sekolah.

Sepatu jenis loafer termasuk ke dalam model sepatu pantofel wanita remaja kekinian yang banyak diminati karena keberagaman desainnya. Ada berbagai model loafer yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan style Anda.

Paling populer diantara yang lain adalah penny loafer. Untuk memberikan kesan modis ada pula penny loafer yang mengaplikasikan pointed toe. Loafers dengan aksesoris rumbai rimbun dan panjang untuk wanita yaitu tassel loafer. Untuk memberikan kesan casual, Anda dapat memilih bit loafer atau casual loafer.

3. Dress Shoes

Sepatu Dress Shoes
Foto: shopee.co.id

Dress shoes merupakan sepatu pantofel yang banyak digunakan untuk acara semi formal atau smart casual hingga acara formal. Sepatu pantofel jenis dress shoes ini memiliki berbagai model.

Dress shoes model oxford adalah salah satu sepatu yang terlihat mewah dan elegan. Sepatu ini terlihat formal namun tetap rapi. Sepatu jenis ini sangat cocok dikenakan dalam acara formal. Anda akan terlihat berkelas mengenakan sepatu ini. Dress shoes model derby biasa dikenal dengan nama blucher. Sepatu jenis ini sangat cocok untuk menghadiri event-event tertentu.

Model monk atau monk strap dari salah satu jenis dress shoes juga memiliki kesan formal. Sepatu ini cocok untuk dikenakan sebagai sepatu pantofel wanita untuk kerja. Biasanya sepatu ini memiliki satu hingga 2 strap sebagai pengencang dilengkapi dengan berbagai variasi model kekinian. Dress shoes kini juga menjadi model sepatu pantofel wanita remaja kekinian yang elegan dan berkelas.

Pantofel Populer di Setiap Zaman

Sepatu pantofel yang hadir untuk wanita yang muncul sejak abad ke 19 memiliki popularitas yang abadi. Popularitas abadi yang didulang ini diakibatkan karena kenyamanan dan kepraktisan yang hadir dari sepatu pantofel. Kemudahan untuk digunakan dan dilepas menjadi salah satu fungsi praktis yang dihadirkan sepatu pantofel.

Model dan variasi yang berkembang juga senantiasa mengikuti trend dan perkembangan zaman. Aksesoris yang dipadukan para desainer menambah kesan feminim serta kekinian. Popularitas abadi ini tak luput dari peran para desainer yang senantiasa menghadirkan sepatu pantofel sebagai trend kekinian.

Banyaknya jenis sepatu pantofel memudahkan remaja bahkan wanita dewasa untuk memilih sesuai kebutuhan aktivitas harian. Munculnya berbagai warna dan sentuhan artistik juga membuat model sepatu pantofel wanita remaja kekinian semakin diminati.

Selain itu, pantofel dapat diaplikasikan dengan beragam style. Material yang tak melulu menggunakan kulit ditambah lagi dengan heels yang dipadukan dengan pantofel membuat sepatu jenis ini semakin tak lekang oleh zaman.

Tips Memilih Sepatu Pantofel

Tentu tak boleh sembarangan dalam memilih model sepatu pantofel wanita remaja kekinian. Anda harus menyesuaikan dengan busana, jenis acara, dan tema acara.

Tips memilih sepatu pantofel yang pertama adalah memastikan ukuran kaki. Ukuran kaki terhadap sepatu pantofel sangat mempengaruhi kenyamanan Anda dalam beraktivitas.

Kualitas juga harus Anda perhatikan ketika akan memilih sepatu pantofel. Sesuaikan kebutuhan budget Anda. Anda juga harus menyesuaikan tema acara yang Anda hadiri. Sesuaikan suasana acara, apakah formal, semi formal atau non formal. Selain itu, busana juga mempengaruhi sepatu pantofel jenis apa yang Anda harus pilih.

Memperhatikan bentuk tubuh juga sangat penting. Bagi Anda yang berbadan kurus maka akan cocok bila memakai pantofel dengan ujung runcing. Bila Anda yang bertubuh kurus mengenakan pantofel yang ujungnya membulat, maka akan membuat tubuh terlihat semakin kurus.

Apabila Anda mengenakan celana, maka usahakan celana tidak menutupi bagian atas sepatu pantofel Anda. Selain itu, hindari penggunaan kaos kaki agar kaki terlihat indah. Penggunaan kaos kaki juga membuat penampilan terlihat aneh dan nyentrik.

Baca juga: 15 Rekomendasi Sneakers

Nah, demikian ulasan jenis dan model sepatu pantofel wanita remaja kekinian. Jenis, model, warna, aksesoris, dan material sepatu akan terus berkembang setiap saat. Jadi, sesuaikan hal-hal tersebut dengan kebutuhan dan event yang Anda ikuti. Tak lupa ikuti tips memilih sepatu pantofel agar penampilan Anda terlihat lebih menarik.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.