5 Penyanyi Populer pada Tahun 80an Sampai Sekarang

5 Penyanyi Populer pada Tahun 80an Sampai Sekarang

5 Penyanyi Populer pada Tahun 80an Sampai Sekarang - iwan fals

Kalau kita bicara masalah musik ya di tanah air tercinta ini banyak sekali musisi yang popular dari masa kemana, akan tetapi banyak juga loh para musisi yang pada zaman dulu sampai sekarang masih eksis di media, di telivisi telivisi swasta mereka masih saja eksis kok kayrya-karya mereka ini sungguh luar biasa. Karena saking enak di dengar lagunya itu para netizen sampai sekarang masih saja download mp3 mereka dengan mencarinya melalui pencarian google.

5 Penyanyi Populer pada Tahun 80an

nah hayuu, siapa aja sih para penyanyi itu, coba deh banyangkan siapa, sebelum kalian menuju ke bawah untuk melihat siapa saja 5 penyanyi popular ini sampai sekarang alangkah baiknya kalian mencoba menebaknya dulu, aku yakin tebakkan kalian gak akan meleset deh karena semua kalangan lagu-lagu mereka ini cocok banget.

Para penyayi popular pada tahun 80an ini dari berbagai genre, mulai dari genre pop sampai genre dangdut asli dari indonesia sampai sekarang menghiasi dunia permusikan di tanah air, nah dari pada makin penasaran yu mari langsung simak listnya di bawah ini.

1. Rhoma Irama

Pecinta lagu dangdut dan yang suka dangdutan untuk para bapak-bapak sekalian pasti tau dengan sosok penyayi dangdut ini, Rhoma Irama adalah penyanyi dangdut yang memulai karirnya di dunia tarik suara pada era 1970-an. Dia membentuk grup Soneta pada 13 Oktober 1973 dan dengan grup itu, pria yang lahir di Tasikmalaya 11 Desember 1946 itu merajai blantika musik di tahun 70-an dan 80-an. Rhoma Irama juga dijuluki sebagai raja Dangdut.

2. Iwan Fals

Pemilik nama asli Virgiawan Listyanto lebih dikenal orang sebagai Iwan Fals, pria yang lahir di Jakarta 3 September 1961 adalah seorang musisi paling populer pada era 80an. Semua albumnya laris terjual dan masih disukai hingga saat ini, yaitu Buku ini Aku Pinjam, Sarjana Muda (1978), Mata Dewa (1989) dan Umar Bakri.

Penyanyi rock balada dengan syair-syairnya kehidupan orang Indonesia yang dipadukan dengan kritik sosial, seperti lagu Wakil Rakyat dan Tante Lisa. Banyak sekali lagu-lagu beliau yang dapat membangkitkan semangat untuk para penggemarnya.

3. Ebiet G Ade

Pemilik nama asli Abid Ghoffar bin Aboe Dja’far. Lebih dikenal orang-orang sebagai Ebiet sangat dikenal sebagai penyanyi dan penulis penulis lagu. Syair yang beliau tuliskan mengisahkan alam, duka atau derita kelompok marjinal, yang dipadukan sama suasana kehidupan Indonesia pada akhir tahun 1970. Beliau kelahiran Banjanegara, Jawa Tengah, pada 21 April 1954.

4.Vina Panduwinata

Beliau mengawali kariernya sebagai penyanyi pada tahun 1981 dengan album pertamanya, Citra Biru. Album yang diproduksi Jakson Records itu berhasil memperkenalkan Vina ke belantika musik di Negri tercinta Indonesia. Vina Panduwinata wanita kelahiran 6 Agustus 1959 itu juga berjaya di ajang festival lagu populer nasional tiga kali berturut-turut. Hingga tahun 90-an popularitas Vina masih terus bertahan lewat tembang Rasa Sayang Itu Ada.

5. Elvy Sukaesih

Seorang Penyayi lagu dangdut legendaris dari zaman dulu sampai sekarang masih eksis di layar telivisi swasta yaitu Else Sukaesih, pedangdut legendaris asal Indonesia ini dijuluki sebagai Ratu Dangdut. Nama asli beliau Else Sukaesih,  kelahiran di Jakarta 25 Juli 1951.

Sebenarnya masih ada nama yang lainnya juga selain nama berlima diatas, karena saya hanya memberikan 5 Penyanyi Populer pada Tahun 80an saja, ya jadinya tidak semuanya ada disini, tapi dengan adanya ini kita akan mengingat karya-karya mereka yang luar biasa. Kalian bisa juga mendengarkan lagu mereka melalui aplikasi pemutar musik yang bisa kalian dapatkan di Playstore dan Appstore pada smartphone kalian.

You May Also Like

About the Author: Abu Hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *