Waktu yang Tepat Periksa Gigi ke Dokter Sebelum Parah

Waktu yang Tepat Periksa Gigi ke Dokter Sebelum Parah



Periksa Gigi ke Dokter

Menjaga kesehatan gigi dan mulut merupakan salah satu hal yang harus dijaga sejak kecil. Hal in bertujuan agar tidak menimbulkan masalah kesehatan dimasa selanjutnya. Masalah yang sering terjadi pada gigi biasanya karena adanya gigi berlubang, peradangan gusi, perubahan warna gigi, dan gigi sensitif. Tentu masalah-masalah gigi ini tidak bisa dianggap sepele. Terlebih pada usia anak-anak, masalah pada gigi maka bisa menyebabkan nafsu makan menjadi turun dan berpengaruh juga terhadap tumbuh kembang anak.

Mengingat pentingnya kesehatan gigi untuk pertumbuhan anda maka anda juga perlu memilih rumah sakit yang terbaik dan berkualitas. Salah satunya anda bisa mengunjungi siloam hospital. Dimana rumah sakit ini menjadi salah satu rumah sakit terbesar di Indonesia. Sampai saat ini sudah terdapat 34 cabang rumah sakit di Indonesia. Sehingga anda bisa mengunjunginya untuk memeriksakan gigi anak anda.

Waktu yang Tepat Membawa Anak Periksa Ke Dokter Gigi

Waktu yang tepat untuk membawa anda periksa ke dokter gigi adalah saat mereka sudah mulai tumbuh gigi yang pertama. Selain itu sebagai orang tua anda bisa mengajak anak untuk ke Siloam hospital dalam rangka memeriksakan gigi. Hal ini kisaran 6 bulan setalah gigi pertama anak sudah muncul. Atau paling lambat anda bisa membawa anak anda ke dokter setelah ulang tahun pertama.

Setelah melakukan pemeriksaan yang pertama maka bunda bisa mengajak anak untuk periksa ke dokter gigi 6 bulan sekali. Hal ini bertujuan agar anda tahu kondisi kesehatan gigi, selain itu juga bertujuan untuk mengetahui berbagai masalah gigi dan mulut sejak awal.

Pada umumnya pemeriksaan gigi yang pertama, pihak dokter akan memeriksa mengenai perkembangan dan pertumbuhan gigi, rahang dan langit-langit gigi. Selain itu dari pihak dokter akan memberikan edukasi tentang cara merawat gigi anak yang baik dan benar.

Kemudian anda bisa memeriksakan masalah gigi berlubang ketika anak sudah berumur 4 hingga 6 tahun. Hal ini terkait dalam usia tersebut anak-anak cenderung suka mengkonsumsi berbagai makanan yang manis. Makanan itu seperti kue, coklat, dan permen. Tentunya kalau anak anda memiliki kebiasaan makan-makanan yang manis terlalu banyak bisa menyebabkan munculnya berbagai permasalahan gigi dan mulut.

Tentunya sebelum anda anda membawa anak ke dokter maka anda perlu adanya persiapan. Mengingat membawa anak ke dokter itu bukanlah urusan yang mudah. Terlebih anak kalau sudah mendengar kata dokter saja mereka sudah ketakutan. Untuk itu persiapkanlah semuanya sebelum menuju dokter.

  1. Memilih dokter gigi yang tepat

Saat ini kalau mau ke dokter pasti ramai dan harus antri. Tentunya ini akan membuat anda semakin malas untuk datang ke dokter. Terlebih semua itu dilakukan demi menjaga kesehatan gigi anda. Disisi lain anda memiliki banyak kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan. Maka dari itu anda bisa memanfaatkan Halodoc untuk konsultasi dengan dokter. Tentu dengan semakin canggihnya teknologi tentunya ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Aplikasi ini akan membantu anda untuk memilih dokter gigi yang tepat untuk memeriksa anak anda.

  1. Jangan menyakiti anak ketika bandel di suntik dokter

Ketika anak mulai bandel saat diperiksa maka anda harus memberitahukan alasan dirinya harus melakukan pemeriksaan gigi ke dokter di Siloam hospital.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa waktu yang tepat untuk mengajak anda anda ke dokter di Siloam hospital. Semoga dengan adanya aplikasi Halodoc ini memudahkan komunikasi anda dengan dokter sehingga tidak perlu antrian panjang lagi saat berkunjung ke dokter.



You May Also Like

About the Author: Abu Hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *