7 Tips Membeli TV Berkualitas Tinggi

By On Selasa, April 11th, 2017 Categories : Tips & Trik

7 Tips Membeli TV Berkualitas Tinggi

jual tv

TV merupakan pusat hiburan di rumah. Dengan alat ini Anda sekeluarga bisa menonton beragam acara yang ada di televisi. Kalau mungkin Tv di rumah Anda rusak, saatnya untuk membeli tv baru. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk menemukan tv dengan kualitas terbaik.

  1. Ukuran TV

Berapa ukuran tv yang ingin Anda beli. Mengenai inci tv yang ideal sepenuhnya bergantung dengan ukuran ruangan di rumah serta jarak Anda menontonnya.

Berikut ini ukuran tv ideal sesuai jarak Anda menonton;

  • Untuk jarak 1,5 meter dari tempat Anda menonton ke tempat televisi, maka maksimal ukuran tv yang Anda beli adalah 32 inchi.
  • Untuk jarak tonton 1,5 sampai 2 meter, ukuran layar 32 inchi sampai 39 inchi adalah yang paling ideal
  • Untuk jarak menonton 2 sampai 2,5 meter, Anda bisa membeli tv berukuran 40 sd 45 inchi.
  • Untuk jarak 2,5 sampai 2,5 meter, ukuran tv ideal adalah yang layarnya 46 sampai 55 inchi
  • jika jarak Anda ke televisi lebih dari 3 meter, maka Anda boleh menempatkan tv yang ukurannya lebih dari 56 inchi.

Memang dengan ukuran televisi yang lebih besar akan makin puas saat menonton. Sebab Anda bisa menonton dengan gambar yang lebih besar.

  1. Kualitas Gambar

Kualitas gambar televisi tergantung beberapa hal berikut ini.

  • Resolusi. Semakin tinggi jumlah piksel televisi, maka gambar yang dihasilkan pun akan makin bagus. Jadi Anda perlu cari tahu berapa resolusi tv yang ingin Anda beli
  • Kecepatan memproses gambar. Di televisi ada istilahnya processing rate yakni ukuran kecepatan layar memproses perubahan gambar. makin tinggi processing rate sebuah televisi, maka akan semakin halus gambar yang dihasilkan.
  1. Harga

Tak pelak harga ikut berpengaruh terhadap keputusan Anda membeli suatu merk tellevisi. Kecuali Anda memang gandrung dengan sebuah merk, seperti misalnya TV samsung, Sharp, LG, atau merk tertentu lainnya, mungkin persoalan harga ini akan Anda kesampingkan.

Tapi kalau Anda termasuk yang mencari tempat jual tv murah mungkin Anda akan mencari tempat yang memberikan promo. Adanya promo akan membuat harga tv menjadi murah. Jadi Anda bisa membelinya dengan lebih hemat.

  1. Teknologi

Selain memerhatikan tempat jual tv, penting untuk mengetahui teknologi televisi yang digunakan. Sebab perkembangan teknologi televisi ini berkembang sangat pesat akhir-akhir ini.

Seperti misalnya untuk teknologi layar televisi LED yang merupakan dambaan banyak orang karena mampu menampilkan gambar yang cerah dan halus. Sehingga akan membuat saat Anda menonton televisi menjadi lebih

  1. TV Pintar

Saat ini generasi terbaru adalah eranya eranya smart tv. Tv ini terhubung dengan koneksi internet sehingga Anda bisa mencari aplikasi maupun konten yang Anda mau. Meski saat ini belum begitu banyak digunakan, namun di masa mendatang smart tv inilah yang akan banyak digunakan oleh orang-orang.

  1. Suara Berkualitas

Bukan hanya tampilan yang cemerlang, suara yang mantap juga menjadi pertimbangan. Sehingga pengalaman Anda saat menonton televisi makin berkesan.

  1. Garansi

Tentu dengan adanya garansi akan lebih baik. Sebab Anda mendapatkan jaminan akan kualitas tv yang Anda beli. Jadi misalkan ada masalah, nantinya Anda pun bisa mendapatkannya service dengan baik.

Demikianlah beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat mencari televisi berkualitas. Semoga tips ini bermanfaat!

7 Tips Membeli TV Berkualitas Tinggi | nagademo | 4.5