Mengulas Tentang Modifikasi Kebaya Anak yang kini Semakin Beragam

By On Senin, Februari 26th, 2018 Categories : Fashion

Mengulas Tentang Modifikasi Kebaya Anak yang kini Semakin Beragam
Modifikasi Kebaya Anak

Tampil kompak bersama buah hati tentunya dambaan setiap keluarga. Bagi Anda yang sedang bingung mencari pakaian untuk putri Anda tersayang, maka Anda tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan tips-tips mengenai modifikasi kebaya anak dengan aksen dan desain yang lucu. Sehingga tidak akan memberikan kesan lebih dewasa pada putri Anda

Kebaya merupakan sebuah pakaian tradisional nusantara yang banyak digunakan para perempuan. Biasanya kebaya terbuat dari kain dengan bahan tipis yang memiliki motif beraneka ragam. Untuk memadukan pakaian ini Anda bisa menggunakan paduan kain batik ataupun songket. Akan tetapi untuk beberapa acara santai Anda dapat memadukannya dengan rok maupun celana sehingga model busana yang Anda kenakan tidak terkesan kaku.

Menariknya kebaya sebenarnya berasal dari bahasa arab yakni ”Abaya” yang memiliki arti pakaian. Namun berbagai versi kemudian muncul seperti “kebyak” atau “mbayak” dari bahasa jawa. Kebaya sendiri dimulai dari pemerintahan Majapahit dimana kebaya biasanya digunakan para selir raja dan permaisurinya. Bahkan kebayapun masih terus berkembang dan digunakan para perempuan. Jika pada jaman pemerintahan Majapahit, permaisuri dan selir yang menggunakan pakaian kebaya.

Ragam kebaya anak yang kalah dengan kebaya wanita

Kini masyarakat umum dari berbagai golonganpun dapat menggunakan pakaian ini sebagai identitas nusantara. Kini pun beragam kebaya anak juga mengalami modifikasi supaya terlihat semakin menarik. Modifikasi tersebut sebagai berikut:

1. Kebaya kutu baru

Kebaya kuno ini ternyata bangkit lagi dan menjadi mode busana yang digemari oleh semua kalangan. Bagi Anda yang ingin menggunakan model ini kepada putri Anda, Anda tidak perlu takut dengan anggapan kebaya kuno yang akan membuat putri Anda terlihat lebih tua dari usianya. Caranya Anda hanya perlu memilih warna yang sesuai dengan warna kulit putri Anda. Gunakan warna-warna cerah yang dapat memberikan kesan ceria pada putri Anda. Selain itu tambahkan aksesoris rambut pada putri Anda yang lucu seperti headband atau band. Selain itu cermati dalam memilih motif, usahakan pilih motif yang netral sehingga dapat digunakan dalam kegiatan apa saja. Akan tetapi jika Anda menginginkan motif yang bertema maka sesuaikan dengan putri Anda, jangan memilih motif terlalu banyak atau detail yang terlalu ramai sehingga putri Anda akan tetap terlihat lucu serta elegan.

2. Kebaya brokat

Anda dapat menggunakan brokat sebagai pilihan untuk putri Anda. Sesuaikan usia putri Anda dalam pemilihan mode, jangan lupa untuk memperhatikan warna dan detail kain kebaya tersebut. Untuk memberikan kesan muda, Anda dapat memilih kebaya putri Anda dengan model lengan pendek. Jika anak Anda tergolong dalam usia balita, tidak ada salahnya Anda menggunakan rok tutu sebagai kombinasi. Akan tetapi bagi Anda yang memiliki Anak yang sudah cukup dewasa maka pilihlah model rok span atau rok dengan model A line. Hal tersebut tentunya harus Anda perhatikan dengan bentuk tubuh anak Anda.

3. Kebaya encim

Kebaya encim dengan aksen bordir yang menjadi ciri khas juga dapat Anda gunakan untuk putri Anda. Anda dapat menggunakan ini untuk anak Anda. Pilih motif bordir yang tidak terlalu ramai sehingga akan memberikan kesan simple pada anak Anda. Pemilihan paduan warna antara kain dasar kebaya dengan bordir juga harus Anda cermati supaya putri Anda tidak terkesan lebih dewasa dari usianya. Anda juga dapat memadukan kebaya ini dengan pakaian-pakaian casual seperti celana jeans atau kain, rok jeans atau kain. Sehingga kebaya anak Anda dapat digunakan dengan nyaman, Anda juga dapat membelinya melalui toko online.

Mengulas Tentang Modifikasi Kebaya Anak yang kini Semakin Beragam | nagademo | 4.5