Tips Aman Mengemudikan Mobil di Jalur Lintas Sumatera

By On Minggu, Agustus 6th, 2017 Categories : Tips & Trik

Tips Aman Mengemudikan Mobil di Jalur Lintas Sumatera

jalan sumatra

Jalur lintas Sumatera dikenal dengan keadaan alamnya yang cukup menantang bagi para pengemudi mobil. Namun bukan berarti jalur ini tak bisa kita lalui dengan aman. Berbekal kemampuan mengemudi dan kondisi mobil yang baik, jalur lintas Sumatera tentu bisa ditaklukkan dengan mudah.

Kalau kita berencana mengemudikan mobil melewati jalur lintas Sumatera, maka kita harus memperhatikan beberapa tips penting berikut ini:

Kondisi Mobil Harus Prima

Demi menuntaskan perjalanan di jalur lintas Sumatera secara lancar, tentu kita harus mempersiapkan kondisi mobil secara serius. Usahakan untuk melakukan pengecekan dan servis mobil secara keseluruhan sebelum melewati kawasan Sumatera.

Menyiapkan Persediaan Makanan dan P3K

Agar tidak kerepotan karena rasa lapar dan haus selama perjalanan, kita mesti menyiapkan persediaan makanan dan minuman yang mencukupi. Jangan sampai kita merasa lapar saat melewati jalur yang kondisinya sangat sepi. Selain itu, persiapan kotak P3K juga harus ada di mobil.

Jalur Timur yang Punya Banyak SPBU

Jalur timur Sumatera kini sudah dilengkapi dengan fasilitas SPBU yang memadai. Sehingga kita tak perlu khawatir dengan ketersediaan bahan bakar selama perjalanan. Usahakan untuk mengisi bahan bakar secara teratur agar tidak kehabisan saat melintasi jalur sepi.

Jangan Lupa dengan Asuransi Mobil All Risk

Asuransi mobil all risk memang sangat penting untuk memproteksi mobil kesayangan kita. Risiko kecelakaan atau hal-hal tak terduga lainnya bisa diminimalkan dengan perlindungan dari asuransi mobil yang berkualitas. Dapatkan asuransi mobil all risk sekarang melalui sistem online yang praktis dan cepat. Kita tak perlu repot untuk memenuhi prosedur asuransi yang rumit dan membuang waktu.

Meminimalkan Perjalanan di Malam Hari

Kondisi jalan yang berbelok-belok, penuh tikungan tajam, dan diapit tebing membuat perjalanan malam hari jadi kian berisiko. Sebaiknya kita meminimalkan perjalanan di malam hari demi alasan keamanan. Selain itu, kita juga bisa mengatur rute perjalanan agar tak perlu melewati daerah yang sepi dan rawan kecelakaan di malam hari.

Sudah siap menjelajahi jalur lintas Sumatera yang menantang?

Mari menjadi pengemudi yang cermat mengatasi kondisi jalan. Situasi sesulit apa pun tak akan mengganggu kelancaran perjalanan bila kita bijak mengatasinya. Selamat berkendara!

Tips Aman Mengemudikan Mobil di Jalur Lintas Sumatera | nagademo | 4.5