4 Media Sosial yang Sering Dipakai Pebisnis untuk Beriklan

4 Media Sosial yang Sering di Pakai Pebisnis untuk BeriklanMedia Sosial yang Sering di Pakai Pebisnis

Perkembangan teknologi itu tidak bisa kita pungkiri lagi di tahun 2020 ini semakin berkembang seiring bertambahnya tahun ke tahun, bicara soalnya bisnis dan iklan dua duanya ini saling berdampingan menurut saya karena saling membutuhkan. Pebisnis membutuhkan iklan untuk mempromosikan produknya dan iklan membutuhkan para pebisnis, publisher dan lainnya untuk menerbutkan iklannya. kalau kita bicara tentang teknologi sekarang itu sangat luas dan memiliki macam-macam modelnya loh, salah satunya itu tadi dalam dunia bisnis juga merambah keteknologi yang menghasilkan para pebisnis bisa mempromosikan produknya dengan online bisa ditemukan lewat internet. Buat kalian yang pengen update mengenai teknologi bisa loh ke situs informasi teknologi dan hiburan untuk mendapatkan informasi-informasi menarik mengenai teknologi dan hal-hal menarik lainnya.



Buat kalian bisnisnya masih offline di sana sana saja, sekarang cobalah untuk mencoba hal baru supaya lebih maju dengan berbisnis secara online. Misalnya, anda jualan kue dengan memiliki sebuah toko disuatu tempat dan pelanggan pun itu-itu aja, tapi dengan anda menjualnya secara online dapat meningkatkan pelanggan yang baru tentu penghasilannya pun akan naik juga. Jika anda mau mencoba berbisnis secara online anda bisa mencobanya kok di beberapa sosial media yang popular ini untuk dijadikan ladang penghasilan anda yang lainnya.

Disini saya akan merekomendasikan kepada kalian sosial media untuk mendongkrak bisnis anda supaya lebih terkenal lagi loh dan berpotensi untuk menyukseskan bisnis anda, cobalah sekarang deh untuk memanfaatkan fitur-fitur dari sosial media ini. Kalian hanya cukup kira-kira sosial media mana yang dapat menyesuaikan dengan bisnismu.

Berikut 5 media sosial untuk bisnis anda

1. Youtube

Youtube

Walaupun di youtube isinya video dan musik bisa dimanfaatkan juga loh untuk bisnis, anda disini dapat mempromosikan bisnis anda karena pengguna dari negara kita Indonesia sangat banyak sekitaran 88 persen dari 100 persen pengguna internet di Indonesia menggunakan youtube.

Untuk dapat mempromosikan video anda di youtube anda dapat membuat video dan menguploadnya. Cara yang lainnya adalah anda bisa beriklan langsung di youtube dengan biaya yang telah di tentukan oleh youtube.

2. Facebook

Facebook 2

Pengguna sosial media facebook semakin tahun semakin banyak saja dengan usia pengguna terbanyak di usia 20-29 tahun. Karena facebook sangat popular sekali di Indonesia anda dapat memanfaatkannya untuk mempromosikannya dengan cara membuat sebuah status dan mempubliskannya di akun anda.

Ada juga cara yang berbayar di sana namanya facebook Ads, dengan cara berbayar ini anda dapat menargetkan pembeli anda mulai dari wilayah sampai dengan usia yang akan melihat iklan anda. Fitur yang mereka sediakan ini sangat menguntungkan sekali sehingga target kita akan sesuai dengan yang di inginkan.

3. Instagram

Instagram

Instagram salah satu medis sosial yang isinya adalah fot-foto jadi kita tidak heran banyak orang-orang atau pebisnis kecil sampai besar memanfaatkan instagram sebagai media promosinya karena sangat bagus sekali. Menurut survey yang ada, pengguna sebanyak 45 persen di Indonesia membeli produk referensinya melihat dari foto-foto yang ada di instagram, jadi jangan heran banyak sekali penjual produk yang serius di sosial media instagram ini.

Selain menerbitkan foto produk, kalian juga bisa membuat video dan insta story untuk menunjang produk anda agar lebih menarik lagi.

4. WhatsApp 

wa bisnis

Sosial media whatsapp ini patut kalian coba untuk promosikan bisnis anda karena whatsaap sendiri juga menerbitkan sebuah aplikasi yang namanya WhatsApp Bisnis di khususkan untuk pelaku bisnis memakainya, akan tetapi pengguna individual juga tidak menutup kemungkinan untuk memakainya karena fitur-fitur dari WA Bisnis ini. Beberapa fitur dari WA Bisnis ini adalah balas pesan secara otomoatis, profil bisnis supaya lebih terpercara, statistik pesan, katalog produk anda dan lainnya.

Penggunanya pun sangat beragam sekali mulai dari anak-anak sekolah dasar pun juga sudah memakainya sampai dengan usia lanjut diatas 60 tahun juga ada yang menggunankannya. Di WhatsApp pun kalian anak-anak muda bisa menggunakan WhatsApp tanpa nomor handphone loh dengan cara-caranya juga kalau kalian mau mencobanya.

Semoga bermanfaat ya informasi saya kli ini.



You May Also Like

About the Author: Abu Hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *